Batam (ANTARA) - Gubernur Isdianto bersama politisi Partai Keadilan Sejahtera, Suryani, mendeklarasikan diri untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepri 2020, sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur 2020-2024.

"Kami mengumumkan secara terbuka pencalonan Isdianto sebagai calon gubernur dan Suryani cawagub 2020-2025," kata Ketua Tim Pemenangan Isdianto-Suryani (Insani), Bakti Lubis dalam deklarasi di Batam, Kamis.

Ia menyatakan Isdianto dan Suryani telah mengikrarkan diri secara sungguh, mengabdikan tenaga, waktu dan pikirannya untuk masyarakat Kepri.

Dalam deklarasi, Isdianto dan Suryani secara serempak menyampaikan kesediaannya menjadi bakal calon kepala daerah.

Baca juga: Suryani siap mengundurkan diri dari DPRD Kepri
Baca juga: Ikut Pilkada Serentak, Gubernur Kepri mulai cuti 26 September 2020


"Setelah mendapatkan pengesahan dari Partai Hanura, PKS dan Partai Demokrat sebagai calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada 2020-2024, dengan mengucapkan bismillah kami menyatakan diri bahwa kami bersedia. Mohon doa restu dan dukungan atas keikutsertaan kami," kata Isdianto dan Suryani.

Keduanya bersedia maju dalam Pilkada untuk meneruskan pembangunan yang sudah dicanangkan dan dimulaikan kepala daerah sebelumnya.

Dalam pidatonya, Isdianto menyatakan keputusan untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah didasari keinginan dan semangat menjadikan masyarakat Kepri lebih baik di masa yang akan datang.

"Pada tataran niatan baik, kami sepakat melanjutkan dan membenahi dan melengkapi pembangunan yang sudah dicanangkan dan dimulai oleh Muhammad Sani dan Nurdin Basirun," kata pria yang juga adik kandung M Sani itu.

Sementara itu, Suryani juga menyampaikan apresiasi tinggi pada gubernur sebelumnya, Muhammad Sani, yang meninggal saat menjalankan tugasnya.

"Beliau orang hebat. Atas jasa beliau, Kepri mencatatkan banyak penghargaan dan apresiasi," kata dia.

Karenanya ia bertekat untuk melanjutkan dan menyempurnakan berbagai capaian M Sani.

"Visi kami (dirinya dan Isdianto) sama, bagaimana perempuan Kepri menjadi mitra bagi lelaki dan berperan aktif bagi pembangunan di Kepri. Perempuan harus maju tanpa melupakan fitrahnya," kata dia yang masih menjabat sebagai anggota DPRD Kepri itu.

Baca juga: PDIP resmi rekomendasikan Soerya-Iman untuk Pilgub Kepri 2020
Baca juga: KPU Kepri optimistis penelitian data pemilih rampung tepat waktu

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2020