Kisah manis Petra Sihombing dan Tulus di lagu "Kawan"

Kisah manis Petra Sihombing dan Tulus di lagu "Kawan"

Penyanyi Petra Sihombing. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Petra Sihombing mengungkapkan proses kreatif dan cerita manis tentang persahabatan, yang melatari kolaborasi terbarunya dengan Tulus melalui lagu anyarnya bertajuk "Kawan".

Petra mengatakan, sebenarnya tidak ada cerita khusus yang menggerakkan keduanya memilih tema persahabatan. Ia mengungkapkan, semuanya terjadi dari nol.

"Enggak ada cerita apa-apa sih. Gue dan Tulus berangkat dari nol di hari itu, dan akhirnya sampai di ide 'Kawan'. Mungkin memang ada beberapa hal di sosial media yang gue dan Tulus lihat sama, dan jadinya sependapat untuk hal itu," kata Petra melalui keterangannya, Kamis.

Baca juga: "Manusia Kasur", kolaborasi Petra Sihombing & Pamungkas

Baca juga: Petra Sihombing kolaborasi dengan Teddy Aditya di lagu "Apa"


Selama proses kreatif berlangsung, Petra mengatakan dirinya menikmati semua hal yang terjadi dengan Tulus, "Gue bisa berdiskusi panjang, revisi lagi, dan perbaiki lagi. Meskipun proses awalnya cepat, tapi menyempurnakannya cukup makan banyak waktu."

Membahas tentang ide pertemanan, Petra sendiri telah berkolaborasi dengan banyak kawan baiknya untuk album "Semenjak Internet" yang akan rilis pada tahun ini.

"Gue selalu senang kerjasama bareng teman-teman dekat, apalagi dalam proses kreatif. Kebanyakan juga di album ini gue baru pertama kali nulis bareng, padahal temenannya udah lebih lama," kata dia.

Kini, Petra sedang dalam proses produksi album terbarunya nya yang segera akan dirilis di 2020. Semua lagu yang akan hadir di album terbaru Petra akan dirilis secara berkala di setiap bulannya pada tanggal 23.

“Gue pengin menjadi lebih konsisten, dan resolusi di tahun 2020 ini untuk 10 bulan ke depan gue akan rilis lagu setiap bulannya, setiap tanggal 23. Tungguin, ya!” pungkas pelantun lagu "Manusia Kasur" itu.

Baca juga: Rilis "Kawan", Petra Sihombing ajak Tulus & Randy Pandugo kolaborasi

Baca juga: "Selimut" hasil kolaborasi Petra Sihombing dan Hindia

Baca juga: Petra Sihombing rilis dua lagu baru

 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

KPU tetapkan Pasangan TULUS sebagai pemenang Pilkada Kota Ternate

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar