Liga Jerman

Liga Jerman sepakat lanjutkan penerapan lima pergantian pemain

Liga Jerman sepakat lanjutkan penerapan lima pergantian pemain

Pemain Borussia Dortmund Julian Brandt dan rekannya berjalan usai bertanding melawan TSG 1899 Hoffenheim pada pertandingan lanjutan Liga Jerman tanpa penonton di tengah merebaknya wabah COVID-19 di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Sabtu (27/6/2020). Borussia Dortmund keok atas tim tamu Hoffenheim dengan skor akhir 0-4. ANTARA FOTO/Ina Fassbender/Pool via REUTERS/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Tim-tim Liga Jerman dilaporkan sepakat melanjutkan penerapan lima pergantian pemain di setiap pertandingan mereka untuk musim 2020/21 yang dijadwalkan mulai bergulir 18 September.

Kesepakatan itu bakal difinalisasi dalam pertemuan 36 klub peserta dua kasta tertinggi liga Jerman, Bundesliga dan Bundesliga.2, yang dijadwalkan berlangsung Kamis waktu setempat.

Baca juga: Klub Bundesliga sepakat izinkan penggemar masuk stadion musim depan

Hal itu tidak lepas dari perkiraan Ketua Asosiasi Liga Jerman (DFL) Christian Seifert yang meyakini musim 2020/21 akan tetap penuh tantangan mengingat pandemi COVID-19 belum sepenuhnya berakhir.

"Musim depan akan menjadi musim yang paling sulit dan penuh tantangan dalam sejarah sepak bola profesional Jerman," kata Seifert dilansir DW, Kamis.

Kabar ini muncul hanya beberapa hari setelah Liga Premier Inggris sepakat untuk kembali menggunakan regulasi kuota pergantian pemain awal, yakni tiga, untuk musim 2020/21 setelah sempat menambah jadi lima kala merampungkan musim 2019/20 di tengah pandemi.

Baca juga: Bundesliga dengan penonton di stadion akan jadi bencana, kata politisi
Baca juga: Liga Premier sepakat kembali batasi tiga pergantian pemain

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar