Jakarta (ANTARA) - Penyerang Diego Costa dikonfirmasi menjadi satu dari dua pemain Atletico Madrid yang didapati positif tertular COVID-19 dalam rangkaian tes jelang sesi latihan pramusim 2020/21.

Selain Costa, bek Santiago Arias juga dikonfirmasi positif dalam tes COVID-19 tersebut, demikian diumumkan laman resmi Atletico, Jumat dini hari WIB.

Keduanya tertular COVID-19 saat menjalani liburan singkat antarmusim dan pihak klub memastikan baik Costa maupun Arias langsung menjalani isolasi mandiri.

Tes COVID-19 dilakukan kepada seluruh skuat Atletico, kecuali mereka yang saat ini memperkuat tim nasional negara masing-masing.

Baca juga: Atletico umumkan kiper Ivo Grbic sebagai rekrutan pertama musim ini

Atletico menyatakan Costa dan Arias tidak memperlihatkan gejala apapun. Keduanya diinstruksikan menjalani isolasi di rumah sesuai protokol yang berlaku.

Dengan demikian, Costa dan Arias tidak akan mengikuti sesi latihan perdana jelang musim 2020/21 yang sedianya dilangsungkan di pusat latihan Wanda Atletico de Madrid pada Jumat waktu setempat, tetapi diharapkan bergabung sesudah melewati masa karantina.

Liga Spanyol 2020/21 dijadwalkan mulai bergulir pada pekan depan, tetapi Atletico mendapat keringanan penundaan laga putaran pertama karena keikutsertaan mereka di babak perempat final Liga Champions bulan lalu.

Laga pekan pertama Atletico melawan Athletic Bilbao ditudna ke 13 Januari 2021, sedangkan jadwal pekan kedua yang sedianya bertandang ke markas Levante pada 20 September masih ditunda dan belum ditentukan jadwal barunya.

Musim lalu Atletico finis di urutan ketiga La Liga, terhenti di babak 32 besar Copa del Rey, perempat final Liga Champions dan menjadi runner up Piala Super Spanyol yang digelar dengan format anyar.

Baca juga: Tersingkir dari Liga Champion, Simeone tidak akan cari-cari alasan
Baca juga: Sergio Ramos ingin Lionel Messi tetap bertahan di Barcelona
Baca juga: Sevilla resmi pulangkan Ivan Rakitic

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020