Jakarta (ANTARA) - Nintendo menghadirkan game dan produk baru dalam rangka menandai hari jadi ke-35 Super Mario Bros.

"Kami berharap semua orang bergabung dengan kami dalam perjalanan 35 tahun pembuatan Mario," ujar Nintendo of America President, Doug Bowser, dikutp dari laman resmi Nintendo, Jumat.

"Kami menandai tonggak penting ini dengan berbagai macam permainan dan pengalaman yang dapat dinikmati bersama oleh semua generasi penggemar Mario," dia menambahkan.

Berikut game dan produk baru yang dihadirkan Nintendo dalam rangka merayakan 35 tahun Mario Bros.

Super Mario 3D All-Stars
Versi yang dioptimalkan dari game 3D Mario "Super Mario 64," "Super Mario Sunshine" dan "Super Mario Galaxy" ini akan hadir di Nintendo Switch dalam satu paket.

Selain memiliki resolusi yang lebih tinggi dari versi aslinya, game-game tersebut telah dioptimalkan untuk pengalaman bermain game di Nintendo Switch.

Super Mario 3D All-Stars juga menyertakan mode pemutar musik dalam game untuk memutar musik dan lagu dari ketiga game tersebut.

Pemain juga dapat mendengarkan musik di Nintendo Switch mereka saat layar mati. Produksi terbatas Super Mario 3D All-Stars diluncurkan secara eksklusif untuk Nintendo Switch pada 18 September dan akan tersedia hingga sekitar 31 Maret 2021.

Mario Kart Live: Home Circuit
Dibuat dalam kemitraan dengan Velan Studios, "Mario Kart Live: Home Circuit" menghadirkan keseruan seri Mario Kart ke dunia nyata dengan menggunakan sistem Nintendo Switch atau Nintendo Switch Lite untuk berpacu melawan lawan menggunakan Kart.

Game & Watch: Super Mario Bros.
Perangkat baru yang dapat dikoleksi ini terinspirasi oleh sistem Game & Watch asli yang pertama kali dirilis pada 1980.
Game & Watch: Super Mario Bros. (nintendo.com)


Seri orisinal Game & Watch terjual lebih dari 43 juta di seluruh dunia. Perangkat genggam tersebut tentunya dapat digunakan untuk bermain game, dan juga dapat digunakan sebagai jam untuk penunjuk waktu.

"Game & Watch: Super Mario Bros." memiliki + Control Pad modern. Selain memainkan game klasik "Super Mario Bros.," "Super Mario Bros .: The Lost Levels" (dirilis di Jepang dengan nama Super Mario Bros. 2), "Game & Watch: Super Mario Bros." juga berfungsi sebagai jam.

"Game & Watch: Super Mario Bros." diluncurkan pada 13 November dengan harga eceran yang disarankan 49,99 dolar AS atau sekitar Rp740 ribu.

Super Mario 3D World + Bowser’s Fury
Ini merupakan peningkatan dari "Super Mario 3D World," yang awalnya diluncurkan untuk sistem Wii U. Namun, detail tambahan tentang hal-hal baru yang ditawarkan game ini akan diungkap nanti.

Super Mario 3D World + Bowser’s Fury diluncurkan untuk Nintendo Switch pada 12 Februari 2021. Tokoh amiibo baru Cat Mario dan Cat Peach juga akan dirilis di game ini.

Super Mario Bros. 35
Nintendo menghadirkan Super Mario Bros. dengan 35 pemain. Dalam game online ini, 35 pemain akan bersaing untuk menjadi Mario terakhir yang bertahan melawan musuh.

Pemain dapat mengaktifkan item khusus untuk mencoba dan mengalahkan lawan mereka. "Super Mario Bros. 35" diluncurkan pada 1 Oktober sebagai game khusus digital yang eksklusif untuk Nintendo Switch Online. Game ini akan dapat dimainkan hingga 31 Maret 2021.

Super Mario All-Stars
Game Super NES klasik ini mencakup versi yang ditingkatkan dari "Super Mario Bros." "Super Mario Bros .: The Lost Levels," "Super Mario Bros. 2" dan "Super Mario Bros. 3."

Dengan grafis 16-bit yang, game ini bergabung dengan katalog game yang tersedia dengan Nintendo Switch Online.


Baca juga: Rayakan ultah robot kucing ikonik, LINE rilis "game" Doraemon Park

Baca juga: Pokemon GO tidak bisa dimainkani di ponsel lama

Baca juga: Game dari konsol lama tak bisa dimainkan di PlayStation 5

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020