Tinder akan rilis "Swipe Night", serial yang melibatkan pengguna

Tinder akan rilis "Swipe Night", serial yang melibatkan pengguna

Ilustrasi Swipe Night di Tinder (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Pada 12 September mendatang Tinder akan menghadirkan Swipe Night di Indonesia dan dunia, di sini para pengguna bisa ikut terlibat dalam petualangan interaktif.

Setiap pilihan yang diambil oleh pengguna akan menentukan akhir dari cerita di dalam petualangan ini. Tidak hanya itu, pilihan mereka juga akan menentukan dengan siapa dia akan, cocok, ​match ​dan berguna untuk menjadi topik obrolan setelah serial seru ini berakhir.

Baca juga: Polisi ciduk pelaku kekerasan seksual incar korban via Tinder

Baca juga: Tinder rilis fitur keamanan baru, teknologi dengan verifikasi foto


Swipe Night ​yang sengaja diciptakan untuk Generasi Z, akan membawa pengguna Tinder dari rumah ke sebuah destinasi baru untuk terlibat dalam sebuah petualangan secara langsung dari​ ponsel pintar m​ereka.

Selama tiga minggu berturut-turut mulai 12 September, setiap cerita dari video berdurasi 7 menit ini akan tayang di aplikasi mulai pukul 10.00 WIB hingga Minggu tengah malam. Alur ceritanya pun dapat berubah dan semua tergantung dari setiap geseran alias swipe, misalnya Anda memilih untuk menyelamatkan teman atau anak anjing saat asteroid menyerang bumi, atau Anda memilih kotak P3K atau kabur.

"Ketika krisis kesehatan dunia terus berlanjut, kami percaya ​Swipe Night ​dapat memberikan suasana baru bagi pengguna kami di seluruh dunia. Kami berkomitmen untuk mendorong inovasi di Tinder dalam menciptakan lebih banyak cara untuk menyatukan pengguna kami, menghibur mereka, serta membantu mereka untuk bertemu dan mengenal orang baru," kata CEO Tinder, Jim Lanzone melalui keterangan resminya, Jumat.

Swipe Night ​memiliki sebuah cerita yakni tentang sekelompok teman, dengan si pengguna Tinder sebagai subyek yang berperan sebagai tokoh utama. Plot cerita berkisar tentang sekelompok teman tersebut selama beberapa jam terakhir sebelum asteroid menghantam Bumi.

Saat cerita berlangsung, pengguna Tinder akan menghadapi dilema moral dan pilihan praktis yang akan berdampak pada kejadian selanjutnya dan dengan siapa mereka akan  ​match ​ketika cerita ini berakhir. Namun pengguna harus bertindak cepat, sebab hanya ada tujuh detik untuk menentukan setiap keputusan.

Setiap minggu, pilihan pengguna akan ditambahkan ke dalam profil Tinder sehingga akan ada banyak materi untuk membuat lelucon ataupun untuk membuka pembicaraan dengan kenalan baru di Tinder.

Layaknya sebuah serial, Swipe Night juga memiliki sutradara yakni Karena Evans yang juga menyutradarai video musik dari Drake. Untuk skenario ditulis oleh Nicole Delaney karyanya dapat disaksikan di "Big Mouth" Netflix dan Brandon Zuck penulis "Five Points" dan "Facebook Watch".

Serial Swipe Night hadir setiap akhir pekan mulai 12 September pukul 10.00 WIB dan berakhir 13 September 23.59 WIB untuk episode perdananya di Tinder.


Baca juga: Tinder diblokir di Pakistan

Baca juga: "Animal Crossing" jadi "tempat bertemu" pengguna Tinder kala pandemi

Baca juga: Tinder mulai uji coba fitur "video chat" tatap muka di Indonesia

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar