Dari awal, kami memang akan mengambil kemenangan itu
Jakarta (ANTARA) - Tembakan tiga angka OG Anunoby bertepatan dengan bel tanda pertandingan usai (buzzer-beater) memastikan kemenangan Toronto Raptors atas Boston Celtics 104-103 dalam gim ketiga semifinal Wilayah Timur playoff NBA di ESPN Wide World of Sports Complex, Kamis malam (Jumat WIB).

Tembakan tiga angka Anunoby yang menerima umpan silang dari Kyle Lowry itu secara dramatis memupus kemenangan Boston yang sudah di depan mata.

Baca juga: Anunoby sudah bisa perkuat kembali Raptors

Boston tampak akan kembali menang dan memimpin seri 3-0 setelah Daniel Theis melakukan dunk yang memberikan keunggulan Boston 103-101 dengan waktu hanya setengah detik tersisa.

Raptors meminta timeout, dan Lowry melakukan lemparan inbound ke Anunoby yang tak terjaga di sisi jauh lapangan. Anunoby pun menangkap dan serta merta menembak bola yang masuk bersamaan dengan bel akhir pertandingan

Lemparan tiga angka Anunoby membuat Toronto memotong keunggulan Boston menjadi 2-1.

Baca juga: Boston Celtics unggul 2-0 atas Toronto Raptors
Baca juga: Celtics menangi gim pertama semifinal Timur lawan Raptors


“Saya percaya padanya (kepada Anunoby). Dari awal, kami memang akan mengambil kemenangan itu " kata Kyle Lowry seperti dikutip AP, mengomentari keberhasilan Anunnoby melakukan lemparan yang sangat krusial itu.

Lowry memimpin semua pencetak gol dengan 31 poin, diikuti Fred VanVleet yang mencetak 25 poin dan Anunoby menambah 12 poin dan 10 rebound.

Sementara itu, Kemba Walker menyumbang 29 poin, dan Jaylen Brown mencetak 19 dengan 12 rebound untuk Celtics, yang kalah untuk pertama kalinya dalam tujuh pertandingan playoff.

Gim keempat dijadwalkan berlangsung Sabtu (Minggu WIB).

Baca juga: Houston tundukkan Oklahoma di gim ketujuh untuk melaju ke semifinal
Baca juga: Poin krusial Jokic bawa Nuggets akhiri perlawanan Jazz di Gim 7

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020