Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop pendatang baru (rookie), CRAVITY menduduki puncak tangga album di Jepang melalui album kedua walau sebenarnya mereka belum melakukan debut resmi di negeri sakura itu.

Tower Records mengungkapkan, rilisan terbaru grup beranggotakan sembilan orang itu yakni "CRAVITY SEASON 2. HIDEOUT: THE NEW DAY WE STEP INTO" menduduki peringkat pertama tangga lagu untuk penjualan album mingguan (24-30 Agustus) di Jepang.

Namun mereka tidak menyebutkan berapa banyak eksemplar yang terjual.

"CRAVITY belum melakukan debut resmi di Jepang, tetapi tetap mendapatkan prestasi musik seperti ini," kata agensi Starship Entertainment, seperti dikutip dari The Korea Times, Jumat.

Album "CRAVITY SEASON 2. HIDEOUT: THE NEW DAY WE STEP INTO" dirilis pada 24 Agustus lalu dengan lagu utama "FLAME" yang bergenre hip-hop urban dan liriknya menyoroti semangat berapi-api grup.

Album ini juga menghadirkan enam lagu B-side, termasuk "Believer" dengan tempo sedang dan "Ohh Ahh".

Pada awal pekan ini, CRAVITY memenangkan penghargaan pertamanya di acara musik Korea Selatan, "The Show" melalui lagu "FLAME".

Grup yang beranggotakan Serim, Allen, Jungmo, Woobin, Wonjin, Minhee, Hyeongjun, Taeyoung dan Seongmin ini debut melalui album "CRAVITY SEASON 1. HIDEOUT: REMEMBER WHO WE ARE" pada 14 April lalu.



Baca juga: CRAVITY, grup idola baru Starship akan debut bulan depan

Baca juga: Grup CRAVITY debut, dapat dukungan dari Jooheon MONSTA X

Baca juga: CRAVITY bersiap hadirkan video musik "Cloud 9"

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020