Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Juru bicara gugus tugas COVID-19, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Boy Yandra, mengatakan satu orang aparatur sipil negara (ASN) di lembaga penyiaran publik Sungailiat, inisial Mm (53) dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah menjalani perawatan kesehatan di balai diklat provinsi.

"Hari ini, Jumat, Mm yang sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19 dan menjalani perawatan kesehatan di balai diklat provinsi di Kota Pangkalpinang sudah dinyatakan sehat oleh tim kesehatan," katanya di Sungailiat, Jumat.

Masih terdapat empat ASN di lembaga penyiaran yang sama yang masih menjalani perawatan kesehatan yakni, Ah (47), Lg (53), I (55) dan M (46). Keempatnya merupakan warga Kecamatan Sungailiat.

Baca juga: Seluruh pasien positif COVID-19 di Kabupaten Belitung sembuh

Baca juga: Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Bangka Belitung tertular corona


"KIta berharap, jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak yang sembuh dan wilayah Kabupaten Bangka kembali ke zona hijau," ujarnya.

Terdata jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Bangka mencapai 75 orang dengan 70 orang dinyatakan sembuh atau masih terdapat lima pasien yang masih menjalani perawatan kesehatan.

"Kelimanya adalah empat orang ASN dari lembaga penyiaran publik Sungailiat dan satu orang inisial Ma yang merupakan ASN provinsi Bangka Belitung asal Kecamatan Mendo Barat," katanya.

Boy Yandra mengatakan, sebagian besar pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di daerahnya memiliki riwayat perjalanan dari luar pulau Bangka, seperti halnya Mm yang sebelumnya memiliki perjalanan dari Tangerang ke Jakarta dan selanjutnya ke Bangka.

"Saya ingatkan masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan dengan memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan memakai sabun dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan," katanya.*

Baca juga: Pemkab Bangka Tengah pantau 152 kasus suspek corona di enam kecamatan

Baca juga: Satu lagi karyawan lembaga penyiaran Sungailiat positif COVID-19

Pewarta: Kasmono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020