Jakarta (ANTARA News) - Java Festival Production (JFP) kembali menggelar Jakarta International Java Jazz Festival setelah lima tahun berturut-turut meraih kesuksesan dalam memanjakan pecinta musik jazz Indonesia maupun mancanegara.

"Kami kembali menggelar Jakarta International Java Jazz Festival," kata Kepala JFP, Peter F Gontha di Jakarta, Kamis.

Ia menjelaskan, ada yang berbeda dalam penyelenggaraan Jakarta International Java Jazz Festival kali ini yakni pemindahan lokasi dari Jakarta Convention Center (JCC) ke JIExpo, Kemayoran.

Pada edisi tahunan Jakarta International Java Jazz Festival ke enam ini juga menjadi tahun pertama penyelenggaraan acara tersebut di JIExpo Kemayoran.

"Kami memindahkan festival jazz kebanggaan Indonesia ini ke wilayah yang lebih luas dan representatif untuk menjadi tempat penyelenggaraan festival yang bisa menampung banyak penonton," katanya.

Pada tahun 2010 ini, Jakarta International Java Jazz Festival yang juga disponsori oleh operator selular Axis tersebut akan menghadirkan deretan bintang internasional dan nasional.

Bintang internasional yang akan hadir diantaranya John Legend, Diane Warren, Rufus feat Sly Stone, Griffuth Frank, Jane Monheit, Soul Bop Special Edition, dan lain sebagainya.

Sementara bintang dari Indonesia yang akan mengisi acara tersebut diantaranya adalah Andre Hehanusa, Aksan Sjuman, Barry Likumahuwa, Maliq n D`essentials, Idang Rasjidi, Lala Suwages, Notturno, Soulvibe, Tohpati, dan lain sebagainya.

"Festival kali ini akan mempertunjukan gemerlapnya artis musik Indonesia dan internasioal yang akan unjuk kebolehan dan memanjakan pecinta musik jazz tanah air," katanya.

Jakarta International Java Jazz Festival 2010 tersebut akan berlangsung pada tanggal 5,6, dan 7 Maret 2010.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010