Ibnu-Erfian daftar ke KPU Bangka Tengah

Ibnu-Erfian daftar ke KPU Bangka Tengah

Pasangan Ibnu-Erfian mendaftar ke KPU Bangka Tengah untuk Pilkada Serentak 2020, Jumat (4/9/2020). ANTARA/Ahmadi/am.

Rombongan yang bisa mendampingi pasangan calon menyampaikan dokumen pendaftaran hanya maksimal 50 orang untuk masuk ke dalam ruangan
Koba, Babel, (ANTARA) - Pasangan Ibnu Saleh-Herry Erfian mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), untuk bertarung dalam kontestasi politik Pilkada 9 Desember 2020.

Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi di Koba, Jumat, mengatakan Ibnu-Erfian merupakan pasangan bakal calon yang pertama menyerahkan dokumen keabsahan pencalonan.

"Hari ini pasangan Ibnu-Erfian menyerahkan berkas yang didampingi sejumlah pimpinan partai politik koalisi," ujarnya.

Baca juga: Pasangan petahana GiriAsa resmi daftar Pilkada Kabupaten Badung
Baca juga: Tiga pasang bakal calon kepala daerah mendaftar ke KPU Bandarlampung
Baca juga: Pendaftaran Pilkada 2020, Hamim-Merlan mendaftar ke KPU Bone Bolango


Rusdi menegaskan, prosesi pendaftaran bakal calon tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dimana wajib menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Rombongan yang bisa mendampingi pasangan calon menyampaikan dokumen pendaftaran hanya maksimal 50 orang untuk masuk ke dalam ruangan," ujarnya.

Jika rombongan pengantar lebih dari 50 orang, maka kata dia disediakan tempat berupa tenda yang berada di halaman kantor KPU.

Pasangan Ibnu-Erfian dengan slogan BERIMAN ini diusung sebanyak tujuh partai politik yaitu Nasdem, Golkar, Gerindra, PPP, PKS, PAN dan PKB. Kemudian sebanyak empat partai pendukung yaitu Hanura, Berkarya, PKPI dan Perindo.

Ibnu Saleh merupakan bakal calon petahana yang saat ini masih menjabat Bupati Bangka Tengah, sementara pasangannya Herry Erfian merupakan tokoh Bangka Tengah yang sebelumnya pernah menjadi anggota DPD RI.

Pada hari yang sama dengan jadwal yang berbeda, dikabarkan pasangan Didit Srigusjaya- Korari Suwondo juga akan mendaftarkan diri ke KPU.

Didit-Korari diusung dua partai politik yaitu PDIP dan Demokrat. Hingga hari pendaftaran hanya dua pasangan calon yang sudah terkonfirmasi menyampaikan dokumen pendaftaran.

Baca juga: Bangka Tengah bentuk desa anti pornografi
Baca juga: Bangka Tengah raih penghargaan daerah pesisir terbaik

Pewarta: Ahmadi
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BKSDA Bangka evakuasi buaya pemangsa ternak milik warga

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar