Jakarta (ANTARA) - Rapper Silento ditahan setelah diduga menerobos masuk ke rumah-rumah secara acak di Burbank Boulevard di Valley Village, sebuah kawasan perumahan di Los Angeles, AS sambil membawa senjata api.

Rapper yang memiliki nama asli Richard Lamar Hawk itu ditahan pada Sabtu (30/8), demikian situs berita ABC 7 mewartakan pada Kamis (8/9).

Sementara TMZ melaporkan bahwa ada seseorang berteriak meminta tolong di dalam salah satu rumah yang ia datangi. Sementara yang lainnya melumpuhkan Hawk dan mengambil senjatanya.

Baca juga: Polisi punya bukti kuat rapper Tekashi69 terlibat perampokan

Beberapa saat kemudian salah seorang kawan Hawk datang dan memberitahu bahwa itu adalah rumah yang salah dan mereka pun pergi saat orang-orang memanggil polisi.

Pihak berwajib mengatakan bahwa sang pemilik rumah dan anak-anaknya sedang berada di dalam rumah saat kejadian itu, namun tidak terluka.

Hawk berhasil diringkus sekira satu blok dari tempat kejadian perkara. Dia dituntut dengan kekerasan menggunakan senjata api, kata polisi.

Departemen Kepolisian Los Angeles mengatakan Hawk sedang mencari kekasihnya.

Kejadian itu terjadi kurang dari setahun setelah pelantun lagu "Watch Me (Whip/Nae Nae)" itu ditahan di Santa Ana karena melakukan gangguan domestik di MacArthur Boulevard.

Dia didakwa menyebabkan cedera fisik pada pasangan atau orang yang tinggal serumah dengannya dan dibebaskan.

Lagu hitnya di tahun 2015 "Watch Me (Whip / Nae Nae)" telah diputar lebih dari 1,7 miliar kali di YouTube.

Baca juga: Rapper Hurricane Chris didakwa kasus pembunuhan

Baca juga: Rapper 21 Savage ditahan di imigrasi

Baca juga: Rapper AS A$AP Rocky tak akan ajukan banding atas dakwaan penyerangan

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020