Komut Pertamina minta Pertashop hadir di seluruh desa

Komut Pertamina minta Pertashop hadir di seluruh desa

Sales Branch Manager Pertamina Rayon IV Cilacap-Banyumas Adeka Sangtraga (kiri) mendampingi seorang konsumen Pertashop, Budi, di Desa Karangsalam, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (4/9/2020), saat berdialog secara daring dengan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahja Purnama dalam acara Pertamina Sapa Pelanggan. ANTARA/Sumarwoto

Banyumas (ANTARA) - Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahja Purnama mengharapkan Pertashop hadir di seluruh desa yang ada di Indonesia agar lebih dekat dengan masyarakat.

"Pertamina akan hadir di mana pun pelanggan berada. Kontak pertamina 135 dapat dimanfaatkan oleh seluruh pelanggan untuk memenuhi kebutuhan BBM, elpiji, dan lainnya," kata pria yang akrab disapa BTP itu saat acara Pertamina Sapa Pelanggan secara daring dengan konsumen Pertashop di empat daerah, salah satunya di Desa Karangsalam, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat siang.

Acara Pertamina Sapa Pelanggan yang disiarkan secara langsung melalui Instagram itu juga menghadirkan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati.

Dalam kesempatan itu, BTP menanyakan kepada salah seorang konsumen, Budi, terkait dengan kehadiran Pertashop di Desa Karangsalam.

Baca juga: Pertamina MOR 1 targetkan 25 titik Pertashop di Sumut

Budi mengaku sangat terbantu dengan adanya Pertashop karena jarak desanya dengan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) cukup jauh.

"Jarak desa kami dengan SPBU cukup jauh, sekitar 10 kilometer," kata pria yang memiliki mata pencaharian sebagai pedagang itu.

Setelah mendengar jawaban tersebut, BTP meminta kepada Pertamina agar jarak minimal lokasi Pertashop dengan SPBU terdekat ke depan tidak lagi 15 kilometer melainkan 10 kilometer.

Selain berdialog dengan konsumen Pertashop dari empat lokasi, BTP dan Dirut PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menyampaikan terima kasih atas kesetiaan pelanggan menggunakan produk-produk Pertamina.

Baca juga: Pertamina tambah jangkauan di Jawa Barat lewat Pertashop

Bahkan, BTP meminta masyarakat untuk senantiasa menghubungi Pertamina melalui layanan Call Center 135 guna mendapatkan informasi layanan produk, layanan pesan antar, maupun informasi lainnya.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pertamina senantiasa mendukung program pemerintah untuk memeratakan penyaluran energi seperti bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji kepada masyarakat.

Saat ditemui di sela acar, Sales Branch Manager Pertamina Rayon IV Cilacap-Banyumas Adeka Sangtraga mengatakan saat ini di Kabupaten Banyumas telah ada empat Pertashop yang berlokasi di Desa Karangsalam, Kecamatan Baturraden, Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Desa Pajerukan, Kecamatan Kalibagor, dan Desa Tumiyang, Kecamatan Kebasen.

Menurut dia, perkembangan Pertashop di empat desa tersebut cukup besar dan melebihi target penjualan yang sebesar 300 liter per hari.

"Di Limpakuwus dan Karangsalam rata-rata berkisar 700-1.200 liter per hari, sedangkan di Tumiyang dan Pajerukan sekitar 400 liter per hari," jelasnya.

Ia mengharapkan kehadiran Pertashop akan lebih menggeliatkan perekonomian masyarakat di desa. 

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar