PDIP Surabaya targetkan paslon Eri-Armuji menang di 31 kecamatan

PDIP Surabaya targetkan paslon Eri-Armuji menang di 31 kecamatan

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono dan pasangan bakal Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Armuji saat menggelar jumpa pers di kantor KPU Surabaya, Jumat (4/8/2020). (FOTO ANTARA/Abdul Hakim)

Surabaya (ANTARA) - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya menargetkan pasangan bakal Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Armuji menang di 31 kecamatan.

"Kalau prosentase kami belum menghitung. Tapi secara keseluruhan kami menargetkan menang di 31 kecamatan," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono saat mendaftarkan paslon Eri-Armuji di kantor KPU Surabaya, Jumat.

Untuk mewujudkan itu, lanjut dia, PDIP Surabaya mulai memanasi mesin organisasi mulai dari kepengurusan di tingkat kecamatan, kelurahan hingga RT/TW.

Bahkan, lanjut dia, pihaknya telah membagi tugas ke jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Surabaya untuk melakukan rapat konsolidasi di tingkat kecamatan.

Selain itu, Adi mengucapkan terima kasih kepada Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan koalisi partai nonparlemen yang telah memberikan dukungan kepada paslon Eri-Armuji menjalang pendaftaran ke KPU Surabaya.

Ketua DPRD Surabaya ini mengatakan bahwa rekomendasi dari DPP PDIP turun untuk paslon Eri dan Armuji pada 2 September 2020.

"Rekom turun belakangan tapi kami mendaftar pertama. Ini menunjukan kami siap memenangkan Eri-Armuji," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Whisnu Sakti Buana menyatakan siap memenangkan paslon yang diusung PDI Perjuangan pada Pilkada Surabaya yang digelar pada 9 Desember 2020.

"Kami kawal keputusan Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri. Kami siap untuk menang. Surabaya harus tetap merah," katanya.

Baca juga: Risma pastikan Eri Cahyadi telah mundur dari Kepala Bappeko Surabaya

Baca juga: Risma-Wisnu antarkan Eri-Armuji daftar Pilkada ke KPU Surabaya

Baca juga: PSI resmi beri dukung Eri-Armuji di Pilkada Surabaya

Baca juga: Paslon Eri-Armuji diarak ratusan pendukung menuju KPU Surabaya

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Risma perkenalkan Kepala Bappeko Surabaya sebagai bakal calon penggantinya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar