iQIYI, platform video online dari China hadir di Indonesia bulan ini

iQIYI, platform video online dari China hadir di Indonesia bulan ini

Tayangan di platform iQIYI (HO/iQIYI)

Jakarta (ANTARA) - Layanan streaming video asal China, iQIYI, hadir di Indonesia pada September 2020.

Ada sebelas judul dengan genre beragam - romantis, kolosal, variety show, serta misteri - yang baru saja diluncurkan di situs dan aplikasi iQIYI.

"Kami juga berharap program-program di iQIYI dapat memberikan hiburan dan kegembiraan bagi semua orang terutama selama periode pandemi Covid-19 ini," kata Steven Zhang, Country Manager iQIYI di Indonesia, dalam keterangan resmi, Jumat.

Baca juga: TrueID tawarkan tontonan film premium tanpa berbayar

Baca juga: GoPro luncurkan layanan siaran langsung untuk pelanggan premium


"Kami tahu bahwa konten yang kami miliki terbilang baru untuk para penonton di Indonesia, karena itu kami menawarkan harga khusus yaitu Rp3.000 untuk berlangganan pada bulan pertama agar semua orang dapat menikmati konten original kami," lanjut dia.

Didirikan pada tahun 2010 oleh perusahaan teknologi multinational Baidu, iQIYI menghadirkan konten blockbuster, sebagian besar terdiri dari drama China.

iQIYI juga memperkenalkan drama dan film Korea, variety show asli China, serta anime Jepang untuk melayani para penonton setia yang sudah berkembang dari luar China, terutama di Asia Tenggara, dalam beberapa tahun terakhir.

Judul-judul yang terdiri dari berbagai genre dan juga pemenang penghargaan yang telah ditayangkan perdana di iQIYI antara lain The "Golden Eyes", peraih penghargaan Golden Bird Prize di 2019 Seoul International Drama Awards. Ada juga "Story of Yanxi Palace", serial drama kolosal China yang telah diputar lebih dari 15 miliar kali selama penayangannya pada 2018.

iQIYI juga memelopori dan memproduksi sejumlah variety show seperti kompetisi rap China berjudul "The Rap of China" yang dirilis pada 2017 dan "Youth With You" yang merupakan variety show untuk mencari girl group China di mana salah satu mentornya Lisa dari grup K-pop Blackpink.

iQIYI dapat dinikmati melalui iQ.com atau lewat aplikasi yang bisa diunduh di Apple Store/Google Play Store.

Baca juga: Spotify tambah fitur baru, pengantar waktu tidur

Baca juga: Rekomendasi empat "playlist" dari Resso

Baca juga: Meriahkan Hari Kemerdekaan, 3 beri promo streaming film dalam negeri

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar