Medan (ANTARA) - Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Aulia Rachman menaiki vespa saat mendaftar di kantor KPU Medan, Jalan Kejaksaan No.37 Medan, Jumat.

Mengenakan jaket jeans, Bobby Nasution tampak mengendarai vespa berwarna hitam berdampingan dengan wakilnya Aulia Rachman mengendarai vespa berwarna hijau.

Sejumlah pengurus partai ikut mengiringi mereka dengan mengendarai vespa menuju KPU Medan.

Baca juga: Brimob Polda Sumut turunkan tim pengamanan di KPU Medan

Bukan mau gaya-gayaan menggeber vespa ke KPU Medan, Bobby Nasution ternyata ingin menyampaikan pesan untuk masyarakat Medan. Ada filosofi yang mirip, antara vespa dengan kondisi Kota Medan saat ini.

"Vespa adalah barang antik yang punya identitas bagi penggemarnya dan punya ciri khas yang sangat besar. Sama seperti Kota Medan, sudah tua, punya sejarah panjang, dan ciri khas serta identitas yang kuat," kata Bobby Nasution.

Namun sayang, ciri khas dan potensi Kota Medan tak dapat dimanfaatkan dan akhirnya terbengkalai.

Baca juga: Bobby-Aulia mendaftar ke KPU Medan

"Ibarat vespa, jika tidak dirawat dan dimodifikasi untuk menaikkan kembali nilainya, maka hanya akan jadi barang rongsokan. Maka naik Vespa ini adalah simbol, bahwa saya dan bang Aulia Rahman sebagai anak muda, ingin memperbaiki dan merevitalisasi ciri khas dan potensi Kota Medan," katanya.

Sebelum mendaftar Pilkada Medan ke KPU Medan Bobby Nasution-Aulia Rachman menunaikan salat Jumat bersama di Masjid Agung, Jalan Diponegoro.

Sebelum ke masjid, keduanya memang sudah berada di Sekretariat Bersama (Sekber) Rumah Kolaborasi untuk acara pelepasan keberangkatan pendaftaran Pilkada ke KPU Medan bersama sejumlah relawan.

Baca juga: KPU Medan: Tidak ada bakal calon perseorangan memenuhi syarat dukungan

Pewarta: Juraidi
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2020