Pilkada Kalteng, Ben-Ujang pastikan dapat rekomendasi Gerindra

Pilkada Kalteng, Ben-Ujang pastikan dapat rekomendasi Gerindra

Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Ben Brahim-Ujang Iskandar tiba di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Jumat, (4/9/2020).​​​​​​ (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Ben Brahim dan Ujang Iskandar memastikan telah mendapat rekomendasi dari Gerindra.

"Gerindra sudah dipastikan, sudah ditandatangani Ketua Umum Prabowo Subianto," kata Ben Brahim saat ditemui di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Jumat.

Selanjutnya pihaknya menunggu rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang diperkirakan malam ini juga segera diterima. Adapun perkembangannya terkait dukungan PAN tersebut sudah mencapai sekitar 95 persen.

Baca juga: Ada warga lari dan sembunyi saat coklit oleh KPU Palangka Raya
Baca juga: Bacagub Kalteng Nadalsyah batal maju pilgub terkait pandemi COVID-19
Baca juga: Sugianto mengaku tak tertarik sikapi perkembangan Pilkada Kalteng


"Tunggu waktu saja, mudah-mudahan PAN cepat menyusul," tegasnya.

Sementara itu Ujang Iskandar menjelaskan, saat ini partai yang sudah 100 persen mendukung Ben-Ujang meliputi Demokrat, Gerindra, Hanura dan Perindo.

"PAN mudah-mudahan nanti malam sudah selesai. Kalau sudah maka insyaallah besok kami akan mendaftar ke KPU," jelasnya.

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur ini menegaskan, motivasi dan tujuan mereka mengikuti Pilkada 2020, yakni menjadikan Kalteng lebih maju ke depannya, rukun, damai, kondusif serta membuat masyarakat sejahtera.

Untuk mencapai itu, mereka menegaskan pasti harus ada kebersamaan semua komponen tanpa memandang perbedaan. Bersama-sama melangkah maju menjadikan Kalteng sejahtera dan bermartabat.

Informasi sementara, Pilkada Kalteng juga berpeluang diikuti peserta lainnya yaitu Sugianto Sabran berpasangan dengan Edy Pratowo yang diusung sejumlah partai.

Pewarta: Kasriadi/Muhammad Arif Hidayat
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar