Liga 1 Indonesia

Persija: Marko Simic jalani tes usap begitu tiba di Jakarta

Persija: Marko Simic jalani tes usap begitu tiba di Jakarta

Pemain Persija Jakarta Marco Simic mengikuti peluncuran tim dan kostum Persija Jakarta untuk Liga 1 musim 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (23/2/2020). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Persija Mochamad Prapanca mengatakan bahwa penyerang klubnya Marko Simic menjalani tes usap (swab test) COVID-19 begitu tiba di Jakarta pada Kamis (3/9).

"Marko Simic sudah di Jakarta sejak kemarin. Namun dia belum bisa langsung bergabung dengan tim karena harus menjalani swab test terlebih dahulu," ujar Prapanca, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Jumat.

Persija, dia melanjutkan, memberikan waktu bagi Marko Simic untuk beristirahat setelah melalui perjalanan panjang dari negara asalnya, Kroasia.

Baca juga: Sergio Farias tiba di Jakarta hari ini tanpa asisten dari Brasil

Prapanca pun yakin kondisi Marko Simic siap menjalani latihan bersama rekan-rekannya. Sebagai seorang profesional, Simic dipercaya menjaga kebugaran tubuhnya selama berada di Kroasia.

"Kami yakin dia akan kembali berlatih bersama tim dengan kondisi yang tidak jauh berbeda dibanding sebelumnya," tutur dia.

Di hari yang sama dengan kedatangan Simic, pelatih kepala Persija Sergio Farias juga menginjakkan kaki di Indonesia.

Persija menerapkan protokol serupa untuk Farias yaitu harus melakukan tes usap COVID-19 sebelum terlibat dalam latihan.

Skuat berjuluk Macan Kemayoran telah berlatih di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Jakarta, sejak Rabu (19/8) untuk mempersiapkan diri menuju lanjutan Liga 1 Indonesia 2020.

Baca juga: Osvaldo gaungkan target juara begitu kembali berlatih dengan Persija

Lanjutan Liga 1 musim 2020 berlangsung pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. Kompetisi tetap digelar semusim penuh tetapi tanpa degradasi.

Semua laga Liga 1 2020 akan digelar di Pulau Jawa. Dengan dikonsentrasikan di sana, tim-tim akan berpindah-pindah dengan transportasi darat demi mencegah penyebaran COVID-19.

Persija sendiri memilih berkandang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Seluruh kegiatan selama lanjutan Liga 1 nantinya dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Persija: Rohit Chand belum bergabung karena kendala penerbangan

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Persebaya juara Piala Gubernur Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar