Jakarta (ANTARA) - AC Milan pada Sabtu dini hari WIB mengumumkan mereka resmi mendatangkan gelandang serang muda Real Madrid, Brahim Diaz, dengan status peminjaman hingga akhir musim 2020/21.

Laman resmi Milan menyebut Diaz akan mengenakan nomor punggung 21 yang dulu pernah dipakai Andrea Pirlo, yang kini menjadi pelatih kepala Juventus, dan musim lalu diusung oleh Zlatan Ibrahimovic.

Diaz tiba dengan kontrak peminjaman, tetapi disertai opsi permanen sebagaimana dua pemain yang resmi dipermanenkan Milan musim ini setelah tiba dengan status pinjaman musim lalu yakni sayap Alexis Saelemaekers dan bek Simon Kjaer.

Baca juga: Ibrahimovic perpanjang kontrak sampai musim 2020/2021
Baca juga: Ibrahimovic sebut Hakan Calhanoglu layak kenakan nomor 10 di AC Milan


Kepindahan ke Milan bisa menjadi kesempatan bagi Diaz untuk memantik kembali kariernya yang mandek sejak hijrah ke Santiago Bernabeu pada Januari 2019, karena kalah bersaing dengan nama-nama mentereng lainnya.

Selama berada di Madrid, Diaz cuma tampil 21 kali yang lebih banyak dari bangku cadangan dengan kontribusi dua gol di semua kompetisi.

Musim lalu, Milan finis di urutan keenam klasemen Liga Italia Serie A setelah tampil gemilang semenjak kompetisi dilanjutkan di tengah pandemi.

Milan juga sudah mengkonfirmasi perpanjangan kontrak satu tahun untuk penyerang gaek ikonik Zlatan Ibrahomiv yang menjadi pilar kebangkitan Rossoneri musim lalu.

Baca juga: Milan awali petualangan Europa dengan lawan Shamrock Rovers
Baca juga: Duo Milan berebut gelandang Brescia Sandro Tonali
Baca juga: Ibrahimovic: saya ingin bawa AC Milan ke tempatnya semula

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020