Soreang (ANTARA News) - Pertandingan sepakbola Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya dalam Super League Indonesia, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (23/1) mendapat pengaman ketat pihak kepolisian.

Kepala Polisian Resort (Kapolres) Bandung, AKBP Imran Yunus, menyebutkan tidak kurang dari seribu personel kepolisian akan diturunkan untuk mengamankan pertandingan kedua kesebelasan yang berlangsung malam hari tersebut.

Imran Yunus, yang dihubungi wartawan Jumat, mengungkapkan seribu personel tersebut diturunkan dari Satuan Polres Bandung, Polda Jawa Barat, dan beberapa satuan Polsek di dalam wilayah kerja Polres Bandung.

Personel kepolisian itu, lanjut Imran Yunus, akan dipecah untuk melakukan penjagaan di dalam stadion, di luar stadion, hingga di sejumlah ruas jalan dan tempat-tempat yang dianggap rawan terjadi bentrokan.

"Dalam pertandingan itu kami akan menurunkan seribu personel kepolisian, untuk menjaga keamanan, baik sebelum pertandingan selam pertandingan maupun usai pertandingan," kata Imran Yunus.

Tak seperti saat Persib Bandung menjamu Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat beberapa waktu lalu, pertandingan berlangsung tanpa kehadiran penonton dan suporter, atas dasar pertimbangan aspek keamanan.

Dalam pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya, di tempat yang sama, juga atas dasar pertimbangan aspek keamanan, ujar Imran Yunus, pihaknya mengizinkan pertandingan berlangsung dengan kehadiran penonton dan suporter dari ke dua kesebelasan.

"Namun bukan berarti kami melepas penjagaan begitu saja, kami akan tetap mewaspadai pertandingan itu dengan menyebar seribu personel yang juga akan dibantu dengan beberapa unit kendaraan anti huru-hara," kata Imran Yunus.

Imran Yunus berharap penonton dan para suporter ke dua kesebelasan dapat menjaga ketertiban saat berada di dalam maupun di luar Stadion Si Jalak Harupat.

Hingga Jumat Sore, lanjut Imran Yunus, Polres Bandung mencatat tidak kurang drai 500 orang supporter Persebaya Surabaya, Bonek, telah merapat ke sekitar Stadion Si Jalak Harupat.

Imran Yubus menyebutkan, untuk menghindari hal yang tidak dinginkan, para supporter Persebaya Surabaya tersebut, kini telah dilolalisir di Lapangan Udara (Lanud) TNI Sulaeman, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010