Kemarin, DP vaksin COVID-19 hingga kolaborasi BUMN-NU untuk pemulihan

Kemarin, DP vaksin COVID-19 hingga kolaborasi BUMN-NU untuk pemulihan

Erick Thohir: Nanti ada vaksin COVID gratis, mulai awal 2021 (Antaranews)

Seluruh dana yang disiapkan Rp37 triliun untuk program multiyear.
Jakarta (ANTARA) -

Berbagai berita ekonomi disiarkan Kantor Berita Antara pada Jumat (4/9), mulai dari pemerintah menggelontorkan pembayaran uang muka (DP) tahun ini untuk vaksin COVID-19 yang mencapai Rp3,3 triliun, hingga kolaborasi Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua Umum PBNU Saiq Aqil Siradj dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Berikut berita ekonomi yang masih menarik untuk dibaca pada Sabtu (5/9) ini :

Pemerintah cairkan untuk uang muka produksi vaksin COVID-19

Jakarta (Antara) - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan pemerintah menggelontorkan pembayaran uang muka (DP) tahun ini untuk vaksin COVID-19 mencapai Rp3,3 triliun.

“Seluruh dana yang disiapkan Rp37 triliun untuk program multiyear,” katanya dalam jumpa pers setelah rapat Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini


Pertamina jamin pasokan BBM aman di tengah pandemi COVID-19

Jakarta (ANTARA)- PT Pertamina (Persero) terus konsisten menjamin ketersediaan pasokan bahan bakar minyak (BBM) sampai ke seluruh pelosok negeri di tengah masih merebaknya pandemi COVID-19 dalam kondisi aman.

Sejak pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan memasuki era Adaptasi Kehidupan Normal (AKB), konsumsi BBM sektor ritel terus mengalami peningkatan hingga mencapai 122 ribu kilo liter per hari atau 7 persen di bawah rata-rata konsumsi normal sebelum pandemi.

Baca selengkapnya di sini


Indonesia-Australia teken kesepakatan kembangkan energi terbarukan

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Indonesia melalui Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi menandatangani akta kesepakatan dengan perusahaan industri bijih besi asal Australia Fortescue Metals Group (FMG) untuk mengembangkan energi terbarukan guna mendukung industri hijau.

Penandatanganan dilakukan oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Pendiri Fortescue Metals Group Andrew Forrest di Kantor Kemenko Maritim dan Investasi, Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini


Pemerintah alokasikan Rp679 triliun dana Pemulihan Ekonomi Nasional

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah mengungkapkan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang sudah dialokasikan hingga saat ini mencapai Rp679 triliun dari total anggaran sebesar Rp695,2 triliun.

“Jadi hampir seluruh program ini akan terpakai dan masih ada satu minggu untuk mendetailkan yang perlu tambahan,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini


Erick Thohir-Nahdlatul Ulama berkolaborasi percepat pemulihan ekonomi

Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua Umum PBNU, Saiq Aqil Siradj berkolaborasi dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Koordinasi Hubungan Kerja Sama Kementerian BUMN dan Nahdlatul Ulama (NU).

Erick Thohir mengatakan, akselerasi pemulihan ekonomi nasional memerlukan dukungan kekuatan pentahelix, yaitu kekuatan pemerintah, kekuatan komunitas/masyarakat, kekuatan para akademisi, kekuatan dunia usaha, dan kekuatan media.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menko Perekonomian: Tiga juta vaksin Sinovac siap masuk Indonesia akhir 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar