Tadi adalah penampilan yang sangat bagus dari sisi saya
Jakarta (ANTARA) - Unggulan teratas Novak Djokovic melanjutkan dominasinya di lapangan keras US Open 2020 dengan mengalahkan Jan-Lennard Struff di babak ketiga, Jumat malam, dengan skor 6-3, 6-3, 6-1 untuk maju ke babak keempat.

Djokovic, juara tiga kali di arena Flushing Meadows ini, tak pernah tertekan oleh Struff. Dalam catatan pertemuan keduanya, petenis Jerman itu hanya pernah mengalahkan Djokovic satu kali dalam lima pertemuan mereka.

"Tadi adalah penampilan yang sangat bagus dari sisi saya. Saya berhasil membaca servisnya dengan baik. Membuat satu break yang diperlukan pada set pertama, saya menghadapi satu atau dua break point di gim pembuka," kata DJokovic megenai hasil laganya itu, yang juga menandai kemenangan ke-600 di lapangan keras.

Baca juga: Murray tersingkir di babak kedua US Open
Baca juga: Djokovic atasi start lambat untuk melaju ke putaran ketiga US Open


Satu-satunya tantangan yang dihadapi petenis Serbia itu datang ketika Struff memiliki peluang break point tetapi tidak bisa memanfaatkan servis Djokovic di gim pertama, demikian seperti dilansir Reuters.

"Saya bermain dengan baik dan setelah set pertama, set kedua, dan ketiga adalah perasaan yang sangat hebat di lapangan," pungkas Djokovic.

Djokovic dan Marin Cilic, menjadi dua orang yang tersisa dalam undian US Open yang pernah memenangi turnamen Grand Slam ini sebelumnya.

Pada babak 16 besar, Minggu, Djokovic juga akan menjadi lawan berat yang akan dihadapi unggulan ke-20 Pablo Carreno Busta dari Spanyol.

Baca juga: Unggulan ketiga US Open Medvedev menang mudah atas O'Connell

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020