Instagram uji coba Stories dapat dilihat lewat Facebook

Instagram uji coba Stories dapat dilihat lewat Facebook

Ilustrasi Instagram (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Beberapa pengguna Facebook melaporkan mereka kini dapat menonton Stories Instagram langsung dari dalam aplikasi jejaring sosial utama tersebut.

Dikutip dari The Verge, Sabtu, Facebook telah lama mengizinkan, dan mendorong, unggahan Instagram Stories ke Facebook, namun tes baru-baru ini menghadirkan Stories dari Instagram langsung ke Facebook untuk dilihat langsung.

Pengguna akan tahu apakah sedang melihat Stories Facebook atau Instagram berdasarkan warna apa yang melingkari foto profil. Facebook Stories punya lingkaran biru, sementara Instagram memiliki warna merah muda serta oranye yang sama seperti warna ikon aplikasi tersebut.

Baca juga: Facebook mulai integrasikan Instagram dan Messenger

Baca juga: Instagram ternyata belum hapus foto yang telah dihapus pengguna


Facebook menjelaskan bahwa tidak ada yang berubah tentang siapa yang dapat melihat Stories -- hanya pengikut Instagram yang telah menautkan akun Facebook mereka dan yang sudah dapat melihat Stories pengguna -- yang akan melihat opsi baru tersebut di Facebook.

"Orang-orang di Facebook yang tidak mengikuti Anda di Instagram tidak dapat melihat Stories Anda," menurut tangkap layar mengenai fitur tersebut.

Juru bicara Facebook mengatakan bahwa fitur ini merupakan "uji coba terbatas," dan Facebook akan mendengarkan komentar pengguna.

Facebook menekankan bahwa fitur tersebut "menghormati semua pengaturan privasi yang ada," dan mengatakan pengguna Instagram memiliki opsi untuk menyembunyikan Stories mereka dari Facebook jika mereka mau.

Uji coba ini merupakan langkah lain dalam upaya Facebook untuk mendekatkan semua platformnya.

Bulan lalu, Facebook mulai menggabungkan Facebook mulai menggabungkan Facebook Messenger dan obrolan Instagram. WhatsApp juga akan menjadi bagian dari pengalaman obrolan terpadu ini.

Baca juga: Seperti Instagram, Facebook uji coba fitur "Shop"

Baca juga: Instagram rilis fitur baru, sarankan unggahan di "News Feed"

Baca juga: 5 Media sosial paling populer di dunia pada Q2 2020

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Profesi Selebgram, pekerjaan milenial yang menghasilkan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar