Jakarta (ANTARA) - James Harden mencetak 36 poin dan membawa Houston Rockets mengungguli Los Angeles Lakers 112-97 dalam gim pertama semifinal Wilayah Barat kompetisi bola basket NBA 2020 di AdventHealth Arena dekat Orlando, Jumat (Sabtu WIB).

Harden mengkonversi 12 tembakan menjadi poin dari 20 upaya tembakan dua angka serta sukses melesakkan bola ke keranjang dari tembakan tiga angka.

Russell Westbrook menyumbang 24 poin, sembilan rebound, dan enam assist, sedangkan Eric Gordon menyumbang 23 poin untuk Rockets.

Baca juga: Heat di ambang final Timur setelah menang 115-100 atas Bucks

Anthony Davis memimpin Lakers dengan 25 poin dan 14 rebound, sedangkan LeBron James menyumbang 20 poin, delapan rebound, dan tujuh assist. Alex Caruso menambahkan 14 poin, dan Danny Green menyumbang 10 untuk Los Angeles.

Guard Lakers Rajon Rondo, yang menjalani operasi pada ibu jari yang patah pada Juli, melakukan debut playoffnya. Rondo menyelesaikan dengan delapan poin dan empat assist dalam 25 menit penampilan perdananya.

Menurut statistik yang dilansir laman resmi NBA, dalam pertandingan tersebut, Rockets unggul dalam efektivitas tembakan. Mereka memiliki akurasi tembakan 48,1, persen dibandingkan dengan 42,2 persen milik Lakers.

Baca juga: Clippers atasi Nuggets 120-97 di gim pertama semifinal Barat

Lakers juga tidak bisa memanfaatkan keunggulan tinggi badan para pemain mereka, ini terlihat dari jumlah rebound kedua tim yang sama kuat, yakni 41.

Pada pertandingan itu, Houston harus kehilangan Daniel House yang meninggalkan lapangan di akhir kuarter ketiga dan tidak kembali setelah berbenturan dengan rekan setimnya P.J. Tucker.

Babak kedua semifinal Antara Houston Rockets dan Los Angeles Lakers dijadwalkan berlangsung Senin (Selasa WIB).

Baca juga: Anunoby bawa Raptors tipiskan ketertinggalan dari Celtics jadi 1-2

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020