Jakarta (ANTARA) - Stuntman David Blaine melakukan aksi terbarunya pada hari Rabu (2/9) waktu setempat, dengan naik hampir 25.000 kaki (7.600 meter) ke langit Arizona sambil menggantung dari sekelompok balon berukuran jumbo sebelum terjun payung dengan selamat kembali ke daratan.

"Ini seperti sihir, rasanya seperti melayang di udara," kata Blaine di radio kepada timnya setelah perlahan lepas landas dari landasan udara gurun di Page, Arizona. Dikutip dari Reuters, Sabtu, aksinya itu disiarkan di acara YouTube berjudul "Ascension."

YouTube mengatakan aksi tersebut, yang disiarkan langsung, mencetak rekor baru sebagai acara langsung YouTube Originals yang paling banyak ditonton dengan lebih dari 770 ribu pemirsa.

Blaine secara bertahap menurunkan beban kecil untuk mempercepat pendakiannya, mengenakan parasut di tengah penerbangan, dan mengenakan masker oksigen saat ia mendekati ketinggian 24.900 kaki, ketinggian tempat sebagian besar pesawat komersial bepergian.

Blaine, 47, memiliki sejarah kinerja daya tahan dan melakukan hal-hal berisiko tinggi. Aksinya termasuk mengunci diri dalam mangkuk ikan, menjebak dirinya sendiri dalam balok es selama dua hari di Times Square, dan berdiri bebas di atas pilar tinggi dan tipis selama 35 jam di New York City.

Aksi melayangnya itu berlangsung sekitar 30 menit. Blaine melepaskan dirinya dari gugusan balon dan jatuh bebas selama sekitar 30 detik sebelum menggunakan parasut untuk memperlambat penurunannya.

"Wow, itu luar biasa," teriak Blaine ke radionya saat dia berdiri di darat.

Blaine mengatakan dia berlatih untuk acara tersebut selama dua tahun, termasuk menjadi pilot berlisensi. Itu adalah aksi siaran langsung pertamanya sejak 2012.

Baca juga: Aksi Stuntman Russ Swift Meriahkan IIMS

Baca juga: Stuntman Inggris tewas dalam kecelakaan adegan "bom manusia"

Baca juga: Tak ada penghibur hati bagi stuntman "Quantum of Solace"

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020