Kenangan seiyuu Sora Tokui saat bertemu penggemar di Indonesia

Kenangan seiyuu Sora Tokui saat bertemu penggemar di Indonesia

Seiyuu Sora Tokui, pengisi suara karakter Nico Yazawa di "Love Live!", di AFA STATION Festival Online Weekend, Sabtu (5/9/2020) (ANTARA)

Jakarta (ANTARA) - Pengisi suara (seiyuu) animasi Sora Tokui mengenang pengalamannya ketika menghadiri acara Anime Festival Asia di Jakarta pada 2018.

Sosok pengisi suara karakter Nico Yazawa di "Love Live!" ini terkesima dengan kehangatan para penggemarnya di Indonesia.

"Padahal saya lebih banyak bicara dalam bahasa Jepang, tapi penggemar mengerti, wah ternyata mereka mempelajari bahasa Jepang, saya terkejut," ujar Sora di AFA STATION Festival Online Weekend, Sabtu.

Dalam bincang-bincang yang digelar secara daring, pengisi suara berusia 30 tahun itu bicara tentang makanan favoritnya ketika mengunjungi berbagai tempat di Asia hingga kisah di balik rekaman suara.

Sebagai pengisi suara, Sora juga disibukkan dengan acara jumpa penggemar di luar Jepang. Rahasianya agar tetap bugar meski jadwal padat adalah makan teratur, dan tentunya mencicipi makanan setempat. Dia sering meminta rekomendasi para penggemar sebelum memutuskan untuk menyantap makanan terkenal di setiap negara.

"Saya selalu berusaha mencoba makanan lokal ketika berkunjung ke negara-negara Asia," katanya.

Ketika berkunjung ke Singapura, Sora yang sudah sering bolak-balik ke negara tersebut menuturkan makanan favoritnya: mie hokkien.

Saat bicara tentang Taiwan, minuman boba yang digandrungi di Indonesia juga merupakan minuman favoritnya dari kawasan tersebut.

Sora juga menuturkan kiat-kiat menjaga suara, modal utama seorang seiyuu.

"Jaga kesehatan, saat musim dingin saya selalu pakai masker saat tidur," katanya.



Baca juga: Anime "The Promised Neverland" diadaptasi ke film "live-action"

Baca juga: Nana Komatsu & Ryo Yoshizawa beradu akting di film "Sakura"

Baca juga: Aktor Jepang Hiroki Iijima positif COVID-19

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar