Pontianak (ANTARA) - Bakal pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang, Kalimantan Barat, dalam Pilkada 2020, Andi Max dan Aliong mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkayang pada hari kedua pendaftaran, Sabtu.

Bakal paslon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang Andi Max dan Aliong diusung Partai Hanura dan Partai Perindo.

Ketua KPU Bengkayang Musa Jairani mengatakan bahwa hingga kini sudah menerima pendaftaran empat bakal paslon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang.

Baca juga: Dua Bapaslon daftar di KPU Bengkayang pada hari pertama

Pada hari pertama, Jumat (4/9) telah mendaftar bakal paslon Herman Ivo-Yohanes Pasti dan Martinus-Carlos. Sedangkan pada hari kedua, Sabtu (5/9) KPU Bengkayang telah menerima pendaftaran dari dua bakal paslon yakni Andi Max-Aliong dan Sebastianus Darwis-Syamsul Rizal.

Musa Jairani mengatakan bahwa pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang berlangsung selama tiga hari, yakni 4-6 September 2020.

Ia menyebutkan bahwa hari pertama dan kedua Jumat dan Sabtu tanggal 4 dan 5 September 2020 pendaftaran dimulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

"Sedangkan hari ketiga, Minggu tanggal 6 September 2020 dimulai pukul 08.00 WIB hingga 24.00 WIB," katanya.

Baca juga: KPU Bengkayang: Beberapa kegiatan tahapan Pilkada dilakukan virtual

Sementara itu, Andi Max mengatakan jika ia terpilih akan memprioritaskan pembenahan birokrasi di Bengkayang.

"Terlebih situasi Bengkayang saat ini membuat hati saya terpanggil untuk sungguh-sungguh berjuang untuk masyarakat Bengkayang," ujarnya.

Sebagai pengusaha satu-satunya yang ikut dalam perhelatan Pilkada 2020 ini, Andi Max mengaku terpanggil ikut mencalonkan diri sebagai Bupati Bengkayang atas keprihatinannya terhadap birokrasi, pelayanan, dan pembangunan di Bengkayang saat ini.

"Niat saya membangun Bengkayang dengan sungguh-sungguh, selebihnya saya serahkan pada yang di atas," katanya.

Baca juga: Tokoh agama di Bengkayang deklarasi tolak kampanye di tempat ibadah

Andi Max menegaskan jika Tuhan berkehendak dan masyarakat mendukung, maka pihaknya akan berjuang habis-habisan untuk masyarakat.

"Kami putra Bengkayang, akan berjuang untuk Bengkayang, sehingga ke depan Bengkayang lebih maju, masyarakat sejahtera, pembangunan lebih baik," ucapnya.

Pewarta: Dedi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020