Jakarta (ANTARA) - Republik Ceko akan melanjutkan pertandingan UEFA Nations League melawan Skotlandia pekan depan, tetapi akan menurunkan tim berbeda dengan yang mengalahkan Slovakia, Jumat karena kekhawatiran COVID-19, kata juru bicara tim pada Sabtu.

Tidak lama setelah kemenangan 3-1 mereka melawan Slovakia pada Jumat, FA Ceko mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pertandingan melawan Skotlandia tidak akan berlangsung karena COVID-19.

Baca juga: Ceko pukul Slowakia 3-1 untuk puncaki klasemen Divisi B Grup 2

Bos klub Slavia Praha mengatakan pihaknya akan menarik pemain klubnya dari skuad Timnas Ceko setelah anggota staf tim nasional lainnya dinyatakan positif terkena virus corona baru.

Setelah berdiskusi dengan UEFA, Republik Ceko memutuskan untuk membentuk tim baru yang akan dimainkan di kota Olomouc di Ceko, Senin, kata perwakilan tim seperti dilansir Reuters.

"FA Ceko sekarang menjalin komunikasi dengan klub untuk memutuskan siapa yang akan bermain untuk tim nasional," kata juru bicara FA Michal Jurman melalui Twitter.

Baca juga: Satu anggota timnas Ceko positif COVID-19 jelang Nations League

FA Skotlandia mengatakan bahwa mereka sudah mengetahui laporan FA Ceko terkait pembatalan pertandingan, namun pihaknya belum menerima pemberitahuan resmi dan akan meminta klarifikasi UEFA.

Skotlandia memulai pertandingan Nations League mereka dengan hasil imbang Israel 1-1 pada Jumat dan akan melakukan perjalanan ke Olomouc, Ceko pada Minggu.

Baca juga: Perangi penyebaran corona, Republik Ceko batasi pergerakan orang
Baca juga: Pemerintah Ceko berikan kompensasi untuk perusahaan terdampak COVID-19

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020