Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Montenegro memimpin klasemen sementara UEFA Nations League Divisi C Grup 1 (C1) seusai meraih kemenangan 2-0 dalam lawatan ke Siprus di Stadion GSP, Nicosia, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Kemenangan itu diraih Montenegro berkat sumbangan dwigol Stevan Jovetic di laga tersebut, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga: Penalti Sterling menangkan Inggris atas Islandia

Memasuki lapangan pada awal babak kedua menggantikan Fator Beqiraj, Jovetic segera memperlihatkan kemampuannya untuk menjadi pembeda meskipun percobaan tembakan pertamanya masih bisa ditepis kiper Charalambos Kyriakides sebelum membentur mistar gawang.

Namun Kyriakides dibuat tak berkutik oleh Jovetic ketika penyerang AS Monaco itu menyelesaikan umpan Momcilo Raspopovic dengan sepakan kaki kanan terarah ke pojok kiri bawah gawang pada menit ke-60 demi membuka keunggulan Montenegro.

Lantas 13 menit kemudian Jovetic mencetak gol keduanya lewat tendangan jarak jauh yang tak mampu diantisipasi Kyriakides dan skor 2-0 bagi Montenegro bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Montenegro memimpin di puncak klasemen Grup C1 dengan raihan tiga poin sedangkan Siprus yang nirpoin menjadi juru kunci.

Baca juga: Pertandingan Ceko-Skotlandia berlanjut meski ada kekhawatiran COVID-19

Dalam laga lain di Grup C1, Luksemburg berhasil mencuri tiga poin penuh dalam lawatan ke Azerbaijan setelah menang 2-1 di Stadion Baku.

Sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Ramil Seydayev dua menit jelang istirahat, Luksemburg berhasil menyamakan kedudukan tiga menit memasuki babak kedua dibantu gol bunuh diri Anton Krivotsyuk.

Krivotsyuk sebetulnya berupaya memotong umpan silang yang hampir dijangkau oleh Barreiro Martins, tetapi ia malah membuat bola bersarang ke gawangnya sendiri.

Luksemburg mendapat keuntungan setelah Adi Nagiyev didakwa menyentuh bola di dalam kotak penalti Azerbaijan dan Gerson Rodrigues yang menjadi algojo dengan dingin memperdaya Emil Nazim Balayev untuk membawa tim tamu memimpin.

Kemenangan 2-1 membuat Luksemburg berada di urutan kedua dengan koleksi tiga poin, sedangkan Azerbaijan (0) di posisi ketiga klasemen Grup C1.

Rangkaian laga kedua Grup C1 dijadwalkan berlangsung pada Selasa (8/9) ketika Siprus menjamu Azerbaijan dan Montenegro bertandang ke Luksemburg.

Baca juga: Austria curi kemenangan 2-1 di markas Norwegia
Baca juga: Ceko pukul Slowakia 3-1 untuk puncaki klasemen Divisi B Grup 2
Baca juga: Italia cuma main imbang 1-1 lawan Bosnia-Herzegovina
Baca juga: Gol perdana Bergwijn antar Belanda atasi Polandia

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020