Liga Inggris

Wolverhampton pecahkan rekor transfer demi boyong Fabio Silva

Wolverhampton pecahkan rekor transfer demi boyong Fabio Silva

Foto Arsip - Penyerang muda Fabio Silva saat masih membela Porto beraksi dalam laga penyisihan Grup G Liga Europa melawan BSC Young Boys di Stadion Dragao, Porto, Portugal, Kamis (19/9/2019). (ANTARA/REUTERS/AFLO/Mutsu Kawamori)

Jakarta (ANTARA) - Wolverhampton pada Minggu WIB mengumumkan resmi memboyong penyerang muda Portugal, Fabio Silva, dari Porto dengan nilai yang memecahkan rekor transfer.

Pihak klub tak mengungkap berapa nilai transfer tersebut, tetapi media-media Eropa melaporkan Wolverhampton membayar Porto 40 juta euro (sekira Rp698,6 miliar) untuk mendapatkan Fabio Silva.

Baca juga: Wolverhampton Wanderers siap jual Adama Traore

Angka itu dua juta euro lebih banyak dibandingkan Ruben Neves yang merupakan rekor pembelian Wolverhampton sebelumnya, ketika didatangkan dari Benfica dengan harga 38 juta euro.

Kedatangan Fabio Silva kian mengentalkan aroma Portugal di skuat tim besutan Nuno Espirito Santo tersebut, yang kini dihuni tak kurang dari 10 pemain Portugal.

Fabio Silva merupakan remaja yang jadi buruan banyak klub Eropa karena musim lalu memecahkan rekor sebagai pemain termuda sekaligus pencetak gol termuda Porto.

Musim lalu Fabio Silva tampil dalam 21 pertandingan untuk Porto di semua kompetisi dengan kontribusi tiga gol.

Baca juga: Tottenham resmi boyong Matt Doherty dari Wolves
Baca juga: Kai Havertz resmi gabung Chelsea
Baca juga: Leicester boyong Timothy Castagne dari Atalanta

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar