Jakarta (ANTARA) - Toronto Raptors menyamakan kedudukan 2-2 setelah mengalahkan Boston Celtics 100-93 pada gim keempat babak semifinal Wilayah Timur playoff NBA di
ESPN Wide World of Sports Complex dekat Orlando, Sabtu (Minggu WIB).

Menurut statistik yang dilansir laman resmi NBA, Pascal Siakam menyumbang 23 poin dan 11 rebound, Kyle Lowry menambah 22 poin dan 11 rebound. Serge Ibaka menyumbang 18 poin dari bangku cadangan melalui tujuh dari sembilan upaya tembakan dari dalam busur. Fred VanVleet menyelesaikan pertandingan dengan 17 poin, enam rebound dan enam assist.

Jayson Tatum menyumbang 24 poin dan 10 rebound untuk Celtic yang memenangi enam pertandingan postseason pertama secara beruntun sebelum kehilangan dua pertandingan terakhir. Kemba Walker menambahkan dengan menyumbang 15 poin dan delapan assist.

Baca juga: Harden cetak 36 poin, Rockets ungguli Lakers di gim pertama

Siakam, Lowry dan VanVleet masing-masing bermain 40 menit untuk Toronto, sementara Tatum, Walker dan Marcus Smart melakukan hal yang sama untuk Boston.

Celtics pada gim ketiga secara dramatis gagal padahal tinggal setengah detik untuk memimpin 3-0, di setelah tembakan tiga poin Anunoby membuyarkan kemenangan yang sudah di pelupuk mata itu.

Kemenangan dramatis di gim kedua itu membuat para pemain Raptors tampil lebih percaya diri di gim keempat. Kini kedua tim kembali mempunyai peluang sama untuk merebut satu tempat final Wilayah Timur.

Baca juga: Heat di ambang final Timur setelah menang 115-100 atas Bucks
Baca juga: Lemparan bebas Butler bawa Heat unggul 2-0 atas Bucks


Pelatih Raptors, Nick Nurse, menegaskan bahwa bahwa Raptors akan segera fokus kembali setelah euforia kemenangan itu untuk bisa membalikkan keadaan dan melaju ke final Wilayah Timur.

Tahun yang lalu Raptors menghadapi defisit 2-0 melawan Milwaukee Bucks di final Wilayah Timur, kemudian meraih empat kemenangan beruntun untuk mencapai Final NBA.

Gim kelima antara Raptors melawan Celtics dijadwalkan berlangsung Senin atau Selasa WIB.
 

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020