Bapaslon Laura-Hanafiah mendaftar sebagai peserta Pilkada Nunukan 2020

Bapaslon Laura-Hanafiah mendaftar sebagai peserta Pilkada Nunukan 2020

Bakal Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid-H. Hanafiah mendaftar di KPU Kabupaten Nunukan, Minggu (6-9-2020). ANTARA/Rusman

Nunukan (ANTARA) - Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid-H. Hanafiah mendaftar sebagai peserta Pilkada 2020 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan, Kaltara, Ahad.

Ketua KPU Kabupaten Nunukan Rahman menjelaskan bahwa kedatangan bakal paslon yang bertagline Amanah itu merupakan pendaftar terakhir.

Kedatangan mereka diiringi ratusan pendukung dari partai politik pengusung dan sukarelawan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker dan menjaga jarak.

Sebelum memasuki kantor KPU setempat, calon peserta petahana ini bersama ketua dan sekretaris parpol pengusung serta perwakilan keluarga terlebih dahulu menjalani pemeriksaan suhu tubuh.

Baca juga: KPU ingatkan calon peserta Pilkada 2020 puasa sebelum tes kesehatan

Baca juga: Idris-Imam resmi mendaftar sebagai peserta Pilkada 2020 ke KPU Depok


Sebelumnya, pada hari Sabtu (5/9), KPU setempat menerima pendaftaran pasangan H. Danni Iskandar-Muhammad Nasir.

Pada saat memberikan sambutannya, Rahman menyampaikan bahwa jadwal tahapan berikutnya adalah pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan.

Sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI), pendaftar pertama pasangan H. Danni Iskandar-Muhammad Nasir akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada tanggal 7—8 September 2020.

"Karena bakal paslon Hj. Asmin Laura Hafid-H. Hanafiah ini mendaftar kedua atau terakhir, jadwal pemeriksaan kesehatan pada tanggal 9—10 September 2020," katanya menegaskan.

Pantauan di Kantor KPU Kabupaten Nunukan, pasangan Amanah didampingi oleh ketua dan sekretaris partai politik pengusung.

Baca juga: Pasangan ZIYAP daftar ke KPU Kaltara sebagai peserta Pilkada 2020

Pewarta: Rusman
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ini program 100 hari Bupati Muna

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar