Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Massa pendukung dan simpatisan mengantarkan pasangan H Baiduri-Rupina Sedang mendaftarkan diri sebagai kontestan Pilkada Kapuas Hulu ke KPU setempat.
 
"Setelah kami siapkan persyaratan, maka kedatangan kami ini mendaftarkan pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, H Baiduri dan Rupina Sedang, untuk ikut serta dalam Pilkada Kapuas Hulu," kata Ketua Tim kampanye Pemenangan H Baiduri-Rupina Sedang, Kuswandi di Sekretariat KPU Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu.
 
Pendaftaran H Baiduri-Rupina Sedang dihadiri langsung oleh pimpinan masing-masing partai politik baik itu partai pengusung mau pun pendukung, katanya.
Menurut dia, dokumen pendaftaran sudah disiapkan sebagaimana persyaratan yang ditetapkan KPU, namun apabila masih ada kekurangan dan perbaikan, maka pihaknya siap memenuhi persyaratan sesuai ketentuan.
 
Sementara itu, Ketua KPU Kapuas Hulu Ahmad Yani mengatakan tahapan pendaftaran bakal pasangan calon merupakan tahapan yang dinantikan oleh masyarakat Kapuas Hulu.
 
Dikatakan Yani, pendaftaran bakal pasangan calon tersebut di mulai pada 4 hingga 6 September 2020.
 
"Ketika dokumen persyaratan lengkap maka dokumen pendaftaran akan diterima dan akan diberikan surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan sebagai lanjutan tahapan pilkada," ucap Yani.
 
Sementara itu, tahapan pendaftaran dan penyelenggaraan pilkada dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.
 
Dalam kesempatan itu juga, Yani mengimbau seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk turut serta menyukseskan Pilkada Kapuas Hulu yang aman, damai, berkualitas dan bermartabat.

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020