Jakarta (ANTARA) - Transfer Sandro Tonali ke AC Milan dipastikan hampir selesai, tetapi presiden Brescia Massimo Cellino lebih ingin ia bergabung dengan AS Roma.

Gelandang timnas Italia tersebut menjadi salah satu talenta paling diminati di sepak bola Italia selama beberapa tahun terakhir, ia menembus tim senior Bresica sejak berusia 17 tahun.

Tonali memiliki bakat luar biasa dan terkenal karena kemampuan menggiring bola serta umpannya, pemain berusia 20 tahun tersebut telah lama dianggap sebagai bintang masa depan Azzurri.

Brescia berhasil mempertahankan Tonali hingga musim 2019-20 setelah mereka promosi ke Serie A, tetapi mereka tidak bisa lagi menolak tawaran dari klub lain setelah terdegradasi.

Cellino sebelumnya mengklaim bahwa Tonali mengabaikan tawaran dari Barcelona dan Manchester United, sementara Inter juga mencoba untuk membujuknya untuk bergabung ke San Siro.

Namun, rival sekota mereka tampaknya akan menjadi juara dalam persaingan untuk mengamankan jasa Tonali. Klub berjuluk Rossoneri tersebut diketahui adalah klub favorit sang pemain sejak kecil.

Meski begitu, Cellino lebih senang bila Tonali dapat pindah ke AS Roma.

Baca juga: Atalanta boyong Aleksei Miranchuk dari Lokomotiv Moskow

Baca juga: Milan pinjam Brahim Diaz dari Real Madrid


"Sandro telah mendukung Milan sejak ia masih kecil," kata presiden Brescia tersebut kepada Il Messaggero seperti yang dilansir Goal pada Minggu.

"Negosiasi dengan mereka membuat saya sangat bahagia - saya juga menghormati klub yang memberi nilai pada uang."

"(Direktur Teknik Milan, Paolo) Maldini memiliki DNA Milan dan memiliki semua prasyarat untuk menjadi seorang manajer yang hebat."

"Saya akan lebih senang melihat Sandro (Tonali) di Roma. Ini tim yang indah, kota yang panas. (Wakil presiden Roma, Mauro) Baldissoni mengatakan kepada saya beberapa waktu lalu bahwa ia (Tonali) adalah impian mereka, tetapi sekarang saya tidak tahu siapa yang memimpin dari transfer ini."

"Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan (mantan presiden, Franco) Sensi dan saya kenal (mantan direktur sepak bola, Walter) Sabatini dengan sangat baik."

"Saya merasa sangat terikat dengan Roma. Untuk alasan ini, ketika saya menjual Cagliari, saya memiliki impian untuk membeli Roma dan membangun kembali, meningkatkan potensinya melalui pekerjaan dan pengalaman saya. Itu tetap menjadi mimpi."

Milan dikabarkan akan meminjam Tonali terlebih dahulu dengan nilai 10 juta euro (sekitar Rp174 miliar), ditambah opsi pembelian dengan 20 juta euro (sekitar Rp349 miliar).

Baca juga: Segera dilepas Juve, Higuain ditawarkan main di Inggris, Spanyol, MLS

Baca juga: Leicester boyong Timothy Castagne dari Atalanta

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020