Jakarta (ANTARA) - Striker Barcelona Luis Suarez bakal menjalani tes bahasa Italia Senin ini sebagai jalan untuk mendapatkan kewarganegaraan Italia yang membuatnya bisa pindah ke klub juara Serie A Juventus, lapor media massa Italia dan Uruguay seperti dikutip Reuters, Senin dini hari.

Luas tersebar kabar bahwa Juventus tengah memburu pemain berusia 33 tahun itu yang jika terwujud bakal reuni dengan bek Giorgio Chiellini yang digigitnya saat pertandingan Piala Dunia 2014 antara Italia melawan Uruguay.

Baca juga: McKennie jadi pemain pertama AS yang gabung Juventus

Masalahnya Juventus sudah menggunakan kuota membeli dua pemain non-Uni Eropa setelah mengontrak gelandang Brazil Arthur Melo dan pemain timnas AS Weston McKinney. Itu artinya Suarez bisa dibeli jika dia memiliki paspor Uni Eropa.

Laporan-laporan media itu menyebutkan bahwa Suarez layak dinaturalisasi jadi warga negara Italia karena istrinya berkewarganegaraan Italia.

Baca juga: Luis Suarez bakal berlabuh di Juventus

Meskipun demikian tak diketahui pasti bagaimana bisa proses yang biasanya menghabiskan waktu bertahun-tahun bisa diselesaikan dalam tempo satu bulan.

Program televisi Uruguay Polideportivo dan juga koran-koran Italia melaporkan Minggu waktu setempat bahwa Suarez akan mengikuti tes bahasa Italia level B1 atau berkategori menengah, Senin ini.

Musim baru Serie A dimulai pada 19 September, namun demikian jendela transfer baru akan tutup 5 Oktober.

Baca juga: Ingin putus kontrak Suarez, Barcelona harus bayar sekitar Rp242 miliar
Baca juga: Juventus pastikan Cristiano Ronaldo tak akan pindah ke klub lain
Baca juga: Pirlo ingin tim Juventus besutannya bermain seperti saat dilatih Conte

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020