Apple akan luncurkan gawai pekan ini?

Apple akan luncurkan gawai pekan ini?

Ilustrasi Apple (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Apple Inc dikabarkan akan mengadakan acara peluncuran pada 8 September ini, diperkirakan gawai yang akan muncul dalam acara tersebut berupa iPad Air.

Seorang tipster gawai bernama Jon Prosser, dikutip dari laman Apple Insider, mencitikan Apple akan mengadakan peluncuran pada tanggal 8 September, pukul 09.00 Waktu Standard Timur (EST) Amerika Serikat.

Tapi, Prosser mengingatkan tanggal tersebut belum "dikunci" karena Apple belum mengumumkan waktu tersebut kepada jurnalis.

Sang tispter tidak membocorkan gawai apa yang diluncurkan pekan ini, namun seorang pengguna Reddit bernama "u/Kasti)" mengaku melihat situs Amazon di Jerman memuat dua casing untuk iPad Air 4 2020 bermerk ZtotopCase dan TiMOVO.

Apple memang dikabarkan akan meluncurkan iPad pada acara tahun ini.

Beberapa orang menduga Apple juga akan mengadakan acara pada Oktober untuk peluncuran iPad Pro dan rangkaian Mac, sementara acara September tetap untuk melanjutkan tradisi peluncuran iPhone.

Kanal resmi Apple di YouTube dikabarkan sempat memuat streaming video untuk tanggal 10 September, namun, kini sudah dihapus.

Baca juga: iPhone XR bakal digantikan iPhone 12s tahun depan?

Baca juga: Pemasok Apple beri sinyal penundaan iPhone 12

Baca juga: Apple berkomitmen dukung kebebasan berekspresi

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar