Lima film klasik Korea yang menyentuh hati

Lima film klasik Korea yang menyentuh hati

Film "Herb" (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Tahun 2020 diwarnai dengan beragam tayangan drama yang tak terlupakan mulai dari "Hi Bye Mama", "Itaewon Class" hingga "It's Okay to Not be Okay", namun serial atau film Korea klasik juga banyak yang kisahnya masih membekas hingga kini.

Sebut saja "Full House", "Coffee Prince", "Boys Before Flowers" dan lainnya, baik dari jajaran pemain hingga jalan cerita masih diingat dengan baik oleh para penggemarnya. Berikut ini adalah lima film klasik Korea yang popular di awal tahun 2000an yang juga tak kalah menyentuh hati, menurut Netflix, Senin.

"Herb"

"Herb" menceritakan hubungan seorang anak perempuan bernama Cha Sang Eun (Kang Hye Jeong) dan ibunya Kim Hyun Suk (Bae Jong Ok).

Terlahir sebagai penyandang disabilitas intelektual, Sang Eun yang berusia 20 tahun jatuh cinta kepada seorang polisi bernama Lee Jong Beom (Jung Kyung Ho). Dengan berbagai isu keluarga yang ada, kisah Sang Eun dan Hyun Suk akan menyentuh hati untuk waktu yang lama.

"200 Pounds Beauty"
Film "200 Pounds Beauty" (ANTARA/Ho)


"200 Pounds Beauty" adalah film musikal bergenre komedi romantis mengenai seorang penyanyi yang memiliki berat badan berlebih dan melakukan operasi plastik.

Meskipun dipenuhi oleh adegan yang jenaka, film ini juga memperlihatkan bagaimana masyarakat menilai seseorang melalui penampilan mereka. Anda akan berempati kepada karakter Kang Han Na (Kim Ah Joong) yang mengalami berbagai emosi mengenai perubahan yang dia alami.

"Take Off"

"Take Off" merupakan sebuah film yang terinspirasi dari kisah nyata mengenai tim lompat ski pertama di Korea yang berkumpul untuk menghadiri acara olimpiade musim dingin.

Sayangnya, menjadi tim pertama membuat mereka tidak menerima banyak dana dan terpaksa berlatih di tempat yang tidak biasa, seperti di atas mobil dan wahana roller coaster di taman hiburan. Kisah perjuangan tim tersebut tentunya Akan menyentuh hati.

"Once in a Summer"
Film "Once in a Summer" (ANTARA/Ho)
"Once in a Summer" mengikuti kisah seorang profesor terkenal Yun Seok Yeong (Lee Byung Hun) yang mencari cinta pertamanya Seo Jeong In (Su Ae). Di tengah protes terhadap pemerintahan yang diktator pada tahun 1969, Seok Yeong meninggalkan kota untuk bekerja di sebuah pertanian di desa dan jatuh cinta kepada Jeong In yang merupakan seorang pustakawan di desa tersebut. Selain menggambarkan kisah nostalgia, "Once in a Summer" juga menawarkan kisah cinta yang tulus.

"The Host"

"The Host" merupakan salah satu karya awal dari sutradara ternama Bong Joon Ho, di mana Anda dapat melihat aksi pemain film "Parasite" Song Kang Ho sebagai ayah dari karakter Hyun Seo (Ko A Sung) di film ini.

"The Host" mengikuti kisah Hyun Seo yang ditangkap oleh makhluk mutan dari sungai Han yang membuat seluruh anggota keluarganya berusaha menyelamatkannya. Mengkombinasikan elemen komedi, aksi, dan satir, film bertema monster ini menjadi salah satu film yang wajib Anda simak di Netflix.

Baca juga: Film "Deliver Us From Evil" rajai box office Korea selama dua pekan

Baca juga: Jinyoung GOT7 dikabarkan akan bintangi film "Hi, My Soulmate"

Baca juga: Tiga film klasik Korea ditayangkan gratis hingga Juli

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Korsel apresiasi Indonesia sebarkan budaya pop Korea - Wawancara khusus

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar