Gotong royong yang menjadi kunci gerakan Eri-Armuji sehingga partisipasi warga bermunculan luas di tengah masyarakat.
Surabaya (ANTARA) - Kreativitas gerakan para sukarelawan Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi-Armuji pada Pilkada 2020 bermunculan di Ibu Kota Provinsi Jawa Timur.

"Gerakan relawan-relawan dari masyarakat bermunculan, menambah semarak dan semangat gerakan pemenangan Eri-Armuji. Ini wujud gotong royong masyarakat, bersinergi dengan gerakan mesin organisasi PDI Perjuangan yang tersebar di berbagai kampung di Surabaya," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono di Surabaya, Senin.

Menurut dia, ada banyak rupa-rupa kreativitas sukarelawan yang menyokong Eri-Armuji, seperti halnya dalam pembuatan jingle lagu, pembuatan dalam desain kaus, desain alat peraga kampanye, desain stiker, pembuatan desain suvenir, dan endorsing di media-media sosial.

Baca juga: Putra Risma bentuk kampung relawan jelang rekom Cawali Surabaya turun

Adi mengatakan bahwa pada saat pendaftaran ke KPU, Jumat (4/9), Eri-Armuji juga diantar oleh banyak elemen masyarakat Surabaya, seperti halnya ibu-ibu yang mengenakan kostum warna-warni, anak-anak muda santri yang memainkan kesenian Al-Banjari, ada kaum milenial, tokoh-tokoh kampung, dan kalangan ibu-ibu pemantau jentik nyamuk.

"Semua berjalan seiring dengan derap langkah kader dan pengurus PDI Perjuangan menghantar Eri-Armuji," ujarnya.

Gerakan pemenangan Eri-Armuji, lanjut dia, tampil dengan wajah kegembiraan, energik, dan optimistik.

"Gotong royong yang menjadi kunci gerakan Eri-Armuji sehingga partisipasi warga bermunculan luas di tengah masyarakat. Masyarakat bisa menumpahkan kreativitas mereka dalam berbagai wujud untuk mengawal kemenangan Eri Cahyadi yang diusung PDI Perjuangan," kata Adi.

Selain itu, kata dia, PDI Perjuangan bergerak bersama rakyat untuk melahirkan kepemimpinan baru di Kota Surabaya menggantikan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana yang masa baktinya berakhir pada bulan Februari 2021.

Baca juga: Ratusan mak pendukung Eri Cahyadi demo di Bawaslu Surabaya

Baca juga: Ratusan warga desak Risma dukung Eri Cahyadi sebagai Cawali Surabaya


Ketua DPRD Kota Surabaya ini berharap Eri Cahyadi dan Armuji bisa melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan baru di Surabaya.

"Saat ini banyak relawan Eri-Armuji bermunculan di kampung-kampung. Masyarakat Surabaya antusias. Ingin karya-karya pembangunan Bu Risma-Mas Whisnu Sakti Buana dilanjutkan, Surabaya makin maju dan sejahtera," ujar Adi.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2020