Jakarta (ANTARA) - Perusahaan game dari India, nCore, akan meluncurkan game battle royal, mengambil celah setelah PlayerUnkown's Battlegrounds (PUBG) diblokir di negara tersebut.

Reuters melaporkan pada Jumat (5/9), nCore, yang berbasis di Bengaluru, akan meluncurkan "Fearless and United: Guards" atau FAU:G pada akhir Oktober mendatang.

"Game ini sudah dikerjakan selama beberapa bulan belakangan," kata pendiri nCOre, Vishal Gondal.

Game FAU:G ini ingin mengangkat patriotisme, sebanyak 20 persen dari pendapatan bersih akan diberikan ke lembaga milik negara untuk mendukung keluarga dari para tentara yang meninggal saat bertugas.

Gondal mengatakan aktor Bollywood, Akshay Kumar, turut mengembangkan konsep game tersebut. Kumar, seorang anak tentara, dikenal sebagai pendukung angkatan bersenjata dan turut berperan dalam mendirikan lembaga dukungan untuk keluarga tentara tersebut.

"Dia (Kumar) yang memberi judul FAU:G," kata Gondal.

India baru saja memblokir game PUBG, salah satu muara dari keteganan India dengan China beberapa bulan belakangan ini. Tentara India bentrok dengan China di perbatasan Lembah Galwan, yang berada di pegunungan Himalaya.

Bentrokan ini menyebabkan 20 tentara India tewas.

India membalasnya dengan membalas aplikasi, termasuk game, yang berasal dari China, yang banyak ditemukan di negara tersebut.

Juni lalu, India sempat melarang aplikasi TikTok.


Baca juga: Istri minta cerai demi teman online PUBG

Baca juga: Remaja India habiskan jutaan tabungan orang tua demi PUBG

Baca juga: India blokir PUBG

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020