"Falcon Script Hunt" jaring bakat baru penulis skenario film

"Falcon Script Hunt" jaring bakat baru penulis skenario film

Jumpa pers virtual "Falcon Script Hunt", Senin (7/9/2020). (ANTARA/Yogi Rachman)

Jakarta (ANTARA) - Falcon Pictures menggelar ajang pencarian bakat baru penulis skenario film bertajuk "Falcon Script Hunt" yang diadakan sejak 1 September - 31 Oktober 2020.

"Falcon Script Hunt" menghadirkan tujuh sutradara terkemuka sebagai juri. Mereka adalah Anggy Umbara, Fajar Bustomi, Rako Prijanto, Ifa Ifansyah, Danial Rifky, Indra Gunawan, dan Herwin Novianto.

"Saya harapkan bisa ketemu penulis dengan cerita organik, orisinil dan dia punya gagasan, punya pendapat atau refleksi dari tema yang dibawakan," kata Anggy Umbara dalam jumpa pers virtual "Falcon Script Hunt, Senin.

Baca juga: Film animasi Bilal Bin Rabah akan tayang di Indonesia

Baca juga: Tantangan terbesar Ika Natassa jadi penulis skenario


Nantinya tujuh sutradara itu juga akan memfilmkan tujuh skenario dari peserta terpilih dengan total hadiah sebesar Rp350 juta.

Hal senada juga disampaikan sutradara film "Teman Tapi Menikah", Rako Prijanto yang menyebut ajang ini akan menjadi panggung untuk para penulis cerita baru.

Sementara itu, Fajar Bustomi yang sukses dengan trilogi film "Dilan" mengatakan sangat mendukung penyelenggaraan ajang "Falcon Script Hunt"

Menurut dia ajang ini dapat dijadikan sebagai wadah untuk berkreasi menuangkan ide atau gagasan dalam penulisan skenario film yang belum pernah dibuat.

"Pasti banyak orang punya cerita yang engak pernah diceritakan, tapi ceritanya yang enggak biasa. saya berharap menemukan itu," ujar Fajar Bustomi.

Baca juga: Falcon Pictures cari penulis naskah untuk tujuh film baru

Baca juga: "The Falcon and the Winter Soldier" akan jadi serial rasa film

Baca juga: Bertabur bintang, poster film "Rentang Kisah" resmi dirilis

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Cerita dari Selatan - Si Juki karakter fantasi dari keresahan sosial (bagian 3 dari 3)

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar