London (ANTARA) - Kepolisian Inggris pada Senin mengatakan pihaknya telah meringkus seorang pria, yang diduga melakukan pembunuhan, usai serentetan penusukan terjadi Minggu (6/9) pagi di Kota Birmingham hingga menewaskan satu orang dan melukai tujuh lainnya.

Tersangka berusia 27 tahun itu diamankan di daerah Selly Oak, Birmingham, puku 16.00 waktu setempat, demikian diungkapkan Kepolisian West Midlands.

Tim reserse menyebutkan bahwa penusukan, yang terjadi di empat lokasi, selama dua jam saling berkaitan namun sepertinya acak dan tidak dianggap berkaitan dengan geng atau terorisme.

"Hingga dini hari otoritas terkait masih berupaya melacak pria tersebut, yang kami yakini bertanggung jawab atas kejahatan mengerikan ini," kata Komandan Kepolisian Birmingham Kepala Inspektur Steve Graham.

"Ini jelas perkembangan yang krusial namun penyelidikan kami masih berlanjut. Kami masih perlu menggali informasi dari saksi mata, yang belum menceritakan (kejadian itu) kepada kami atau mereka yang mungkin memiliki rekaman video atau foto dari insiden tersebut atau si pelaku."

Seorang pria berusia 23 tahun tewas setelah ditikam. Sementara itu, seorang pria (19) dan perempuan (32), berada dalam kondisi kritis di rumah sakit usai mengalami serangan serupa. Lima korban lainnya menderita luka yang tak terlalu parah.

Sumber: Reuters

Baca juga: Sejumlah orang dilaporkan terluka akibat penusukan di Birmingham

Baca juga: Enam tewas dalam serangan di London

Baca juga: Media: Penikaman di Kota Reading Inggris tewaskan tiga orang


 

PM Inggris Boris Johnson positif COVID-19

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2020