Belum semua data bakal pasangan calon masuk ke KPU Provinsi NTT, tetapi yang pasti ada 27 bakal pasangan calon yang mendaftar sampai batas waktu penutupan pada Minggu, (6/9) pukul 24.00 WITA
Kupang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mencatat sebanyak 27 bakal pasangan calon mendaftar untuk ikut dalam Pilkada Serentak 2020 di daerah itu.

Ke-27 bakal pasangan calon itu mendaftar pada sembilan KPU kabupaten di provinsi berbasis kepulauan itu, kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi NTT, Thomas Dohu kepada ANTARA, di Kupang, Senin, terkait pendaftaran bakal calon.

Dari jumlah bakal calon yang mendaftar, bakal calon terbanyak terdapat di Kabupaten Ngada yakni lima bakal pasangan calon, termasuk bakal calon perseorangan.

Baca juga: KPU Sabu Raijua terima pendaftaran tiga bakal paslon

Baca juga: Lima bakal paslon daftar Pilkada di Kabupaten Ngada


Mereka terdiri dari pasangan calon perseorangan Wilfridus Muga – Herman Say, pasangan Paulus Soliwua – Greg Upi Dheo diusung Partai Nasdem dan Demokrat.

Pasangan Kristo Loko – Emanuel Dopo diusung PAN dan Hanura, Helmut Waso – Anis Tay Ruba diusung PDI Perjuangan dan Perindo serta pasangan Andre Paru – Raimundus Bena diusung Partai Golkar dan PKB.

Disusul Kabupaten Sumba Barat yakni empat bakal pasangan calon yakni pasangan Agustinus Niga Dapawole – Gregorius HBL Pandango diusung Partai Gerindra, NasDem, PAN, dan Berkarya.

Pasangan Marthen Ngailu Toni – Agustinus Bernadus Bora diusung PDIP dan PKB, pasangan Daniel Bili – Timotius Ragga diusung Golkar, Hanura, dan PSI dan Yohanes Dade – John Lado Bora Kabba diusung Partai Demokrat dan Perindo.

"Belum semua data bakal pasangan calon masuk ke KPU Provinsi NTT, tetapi yang pasti ada 27 bakal pasangan calon yang mendaftar sampai batas waktu penutupan pada Minggu, (6/9) pukul 24.00 WITA," kata Thomas Dohu.

Baca juga: Fenomena calon petahana di Pilkada NTT

Pewarta: Bernadus Tokan
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020