Warga Ambon semprot disinfektan di Jaktim dalam rangka HUT daerah

Warga Ambon semprot disinfektan di Jaktim dalam rangka HUT daerah

Masyarakat Kota Ambon yang tergabung dalam Forum Masyarakat Maluku (Formama) menggelar kegiatan sosial penyemprotan disinfektan di kawasan Otista, Jakarta Timur, dalam rangka memperingati hari jadi daerah ke-445 tahun, Senin (7/9/2020). (ANTARA/HO-Humas Formama).

Hari ulang tahun bukan berarti harus kita rayakan dengan pesta pora
Jakarta (ANTARA) - Warga Kota Ambon yang tergabung dalam Forum Masyarakat Maluku (Formama) menggelar kegiatan sosial penyemprotan disinfektan di Jakarta Timur dalam rangka memperingati hari jadi daerah ke-445 tahun, Senin.

"Hari ulang tahun bukan berarti harus kita rayakan dengan pesta pora seperti bernyanyi dan berjoget. Apalagi, di masa pandemi COVID-19 seperti ini," kata Ketua Penanggulangan Bencana Formama, Paulina Reliubun, di Jakarta.

Kegiatan penyemprotan disinfektan digelar di 15 wilayah RT, RW 06 permukiman penduduk Polonia Camp Otista, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur.

Penyemprotan disinfektan menyasar rumah penduduk serta tempat ibadah Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Penabur.

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Maluku di antaranya Frederik Noya, Philip Maitimu, Gerry Matulapelwa dan Ketua Umum Maluku Merah Putih Frangky Lucas Manuhutu.

Paulina mengatakan kegiatan sosial dilakukan dalam rangka meningkatkan kepekaan terhadap masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

"Akan jauh lebih baik kita mensyukuri perayaan hari ulang tahun dengan melakukan perbuatan baik sekaligus bermanfaat bagi orang lain," katanya.

Ketua RW06 Otista, Gregorius Toto Sukamto, mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat Maluku atas kegiatan tersebut.

"Terima kasih dan kiranya ke depan bisa berkelanjutan," katanya.

Baca juga: Penyemprotan disinfektan di Jakarta Timur meluas sampai 142 titik
Baca juga: Penyemprotan disinfektan di Jakarta Timur diperluas

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar