ASN Kepulauan Seribu diminta produktif dan inovatif

ASN Kepulauan Seribu diminta produktif dan inovatif

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi. (ANTARA/FAUZI LAMBOKA)

ASN di pulau jangan sampai menjadi orang buangan
Jakarta (ANTARA) - Bupati Kepulauan Seribu Junaedi meminta para aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu untuk bekerja produktif dan inovatif selama masa pandemi COVID-19.

"ASN di pulau jangan sampai menjadi orang buangan, tapi harus menjadi orang yang punya inovasi," kata Junaedi di Jakarta, Senin.

Junaedi meminta para ASN untuk menunjukkan pola kerja yang berprestasi, untuk memberikan kemajuan di Kepulauan Seribu.

"ASN yang bertugas di pulau jangan hanya menunggu perintah pimpinan. Jangan sampai kita disebut makan gaji buta," tegas Junaedi.

Junaedi berharap Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) Kepulauan Seribu sudah menyiapkan pembagian kerja sif bagi stafnya, sehingga tidak ada kesalahan koordinasi dalam bertugas.

"Pimpinan ASN harus mulai mengatur pembagian pegawai yang bekerja di kantor pulau atau bekerja di Jakarta darat," kata Junaedi.

Tercatat sistem kerja yang diberlakukan berupa tiga hari kerja di kantor Kabupaten Kepulauan Seribu di Pulau Pramuka dan tiga hari kerja di kantor penghubung kabupaten di Gedung Mitra Praja, Sunter, Jakarta Utara.

Junaedi menegaskan produktivitas pelayanan publik bagi ASN harus terus ditingkatkan, termasuk dalam berinovasi di tengah pandemi Covid-19.

"Kinerja ASN harus dirasakan oleh masyarakat pulau, sehingga mereka puas dengan pelayanan pemerintah dan kebutuhan mereka terakomodir," pesan Junaedi.

Baca juga: 3.296 wisatawan berlibur di Kepulauan Seribu
Baca juga: Anies lantik Wali Kota Jakarta Barat dan Bupati Kepulauan Seribu

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tim gabungan Polri cari korban dan puing pesawat Sriwijaya Air

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar