Ada dua pemain yang mengalami cedera yakni Jack Brown dan Kanu
Jakarta (ANTARA) - Manajer pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa dua pemain timnas U-19, Jack Brown dan Mohammad Kanu cedera menjelang laga kedua Turnamen Persahabatan U-19 Internasional 2020 melawan Kroasia, Selasa (8/9) malam WIB.

"Untuk kondisi tim saat ini ada dua pemain yang mengalami cedera yakni Jack Brown dan Kanu," ujar Shin, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Senin.

Brown dan Kanu pun kemungkinan besar tidak akan diturunkan saat menghadapi Kroasia di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia.

Dua nama tersebut juga tidak bermain ketika Indonesia takluk 0-3 dari Bulgaria, Sabtu (5/9).

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia takluk 0-3 dari Bulgaria

Meski tanpa dua pemain tersebut, Shin menegaskan timnas U-19 akan berupaya tampil maksimal, setidak-tidaknya lebih baik dari performa saat kalah dari Bulgaria.

"Semoga kami dapat meningkatkan permainan dan lebih fokus. Kroasia seperti Bulgaria, memiliki pemain berpostur tinggi serta fisik dan stamina bagus. Namun kami tidak melihat hasil tetapi bagaimana pemain berproses dan bermain sesuai yang kami inginkan," tutur Shin.

Baca juga: Shin Tae-yong tak masalah timnas U-19 kalah 0-3 dari Bulgaria

Timnas U-19 Indonesia yang berada di Kroasia sejak Minggu (30/8) untuk menjalani pemusatan latihan (TC) terus menyiapkan diri untuk pertandingan kontra Kroasia. Setiap hari, mereka ditempa dengan latihan keras pada pagi, siang dan malam.

Pertandingan melawan Kroasia menjadi bagian dari Turnamen Persahabatan U-19 Internasional yang berlangsung pada 5-11 September 2020.

Kompetisi itu diikuti oleh empat negara yaitu Indonesia, Kroasia, Bulgaria dan Arab Saudi.

Baca juga: Timnas U-19 bakal hadapi tim dua negara Eropa dan Arab Saudi

TC itu digelar sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19 yang berlangsung di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020. Namun, berdasarkan kabar terkini, ada kemungkinan turnamen tersebut ditunda oleh AFC karena pandemi COVID-19.

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.

Baca juga: Latihan keras di Kroasia membuat pemain timnas U-19 pingsan
Baca juga: Shin Tae-yong tingkatkan porsi latihan timnas U-19 di Kroasia
Baca juga: Shin: Timnas U-19 berlatih tiga kali sehari di Kroasia

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020