Liga Italia

Udinese jual pemain spesialis pinjaman Stipe Perica ke Watford

Udinese jual pemain spesialis pinjaman Stipe Perica ke Watford

Logo tim-tim yang berlaga di Liga Italia (istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Udinese resmi menjual penyerang Stipe Perica ke Watford setelah sang pemain menjalani masa peminjaman ke sejumlah klub dalam tiga musim terakhir. "Udinese Calcio mengumumkan penjualan Stipe Perica ke Watford FC. Penyerang Kroasia, yang tiba di Friuli pada Januari 2015 itu, pindah ke Inggris secara permanen setelah mencatatkan 71 penampilan dengan seragam Udinese dan mencetak 11 gol di liga dan Piala Italia," demikian pernyataan di laman resmi Udinese.

"Semoga berhasil bagi Stipe untuk petualangan barunya dan terima kasih banyak dari klub untuk profesionalisme dan komitmen yang ia perlihatkan saat berkostum putih-hitam," tambahnya.

Baca juga: Lecce terdegradasi, Udinese dan Genoa menangkan laga terakhir

Perica direkrut Udinese dari Chelsea pada 2015 dengan biaya transfer sebesar 4,5 juta euro. Namun ia tidak pernah dapat merebut posisi inti di klub asal Friuli tersebut.

Ia pun kemudian dipinjamkan ke klub-klub yang berkompetisi di strata lebih rendah atau merupakan tim di luar Italia, yakni Frosinone, Kasimpasa di Turki, dan Mouscron di Belgia.

Udinese pada musim lalu tampil kurang meyakinkan di kompetisi domestik, dan mengakhiri musim 2019/2020 dengan menduduki peringkat ke-13.

Namun klub baru Perica, Watford, berada di posisi yang lebih parah. The Hornets finis di peringkat ke-19 Liga Inggris, sehingga harus terdegradasi ke Championship.

Baca juga: Watford boyong Ignacio Pussetto dari Udinese

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar