UEFA Nations League

Martinez tak akan ambil risiko mainkan Hazard lawan Islandia

Martinez tak akan ambil risiko mainkan Hazard lawan Islandia

Penyerang tim nasional Belgia Eden Hazard (kedua kanan) tampak berlatih bersama Kevin de Bruyne di Tubize, Belgia, Senin (7/9/2020), sehari jelang menghadapi Islandia dalam laga lanjutan UEFA Nations League 2020/21 Divisi A Grup 2 (A2). (ANTARA/REUTERS/BELGAIMAGE/Virginie Lefour)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih kepala tim nasional Belgia, Roberto Martinez, menyatakan tak akan mengambil risiko memainkan Eden Hazard dalam lanjutan UEFA Nations League 2020/21 Divisi A Grup 2 (A2) melawan Islandia jika bintang Real Madrid itu tak cukup bugar.

Hazard sebelumnya juga absen ketika Belgia menang 2-0 di Denmark dua hari lalu, tetapi Martinez mengakui sang penyerang mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekannya jelang laga kontra Islandia di Brussels, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

"Ia berlatih, tetapi kita lihat saja besok apakah ia bisa main atau tidak," kata Martinez dilansir laman UEFA, Selasa dini hari WIB.

"Kami tidak akan mengambil risiko, walaupun ada komitmen dengan pihak klub untuk meningkatkan kebugaran para pemain mereka," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Belgia menang meyakinkan di Denmark untuk puncaki Grup A2
Baca juga: Martinez jelaskan alasan Courtois tinggalkan kamp timnas Belgia


Di sisi lain, Martinez juga mengkonfirmasi Romelu Lukaku akan diistirahatkan melawan Islandia, sedangkan Michy Batshuayi yang selesai menjalani karantina terkait COVID-19 kemungkinan akan main sejak awal.

Kevin de Bruyne yang sebelumnya absen melawan Denmark karena alasan menantikan kelahiran putrinya kini sudah bergabung kembali dengan skuat Belgia.

Martinez mengaku menyiapkan strategi untuk membongkar lini pertahanan Islandia yang dinilai sukses menyulitkan Inggris di pertandingan sebelumnya.

"Saya mengharapkan penampilan serupa dari Islandia, cukup mengejutkan bagaimana mereka mengorganisir dan menyesuaikan pertahanan mereka," katanya.

"Mereka bertahan dengan sangat baik dan kami harus bisa membongkar koordinasi pertahanan itu jika ingin menciptakan perbedaan," pungkas Martinez.

Belgia untuk sementara memimpin klasemen Grup A2 dengan koleksi tiga poin dan keunggulan selisih gol di atas Inggris, sedangkan Islandia berada di urutan ketiga.

Baca juga: Penalti Sterling menangkan Inggris atas Islandia
Baca juga: Polandia menang 2-1 dalam lawatan ke Bosnia
Baca juga: Italia menang di Belanda untuk kuasai Grup A1

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar