DAY6 rayakan lima tahun debut bersama penggemar

DAY6 rayakan lima tahun debut bersama penggemar

Para personel grup band DAY6 merayakan debut lima tahun mereka di dunia musik K-pop (Instagram.com/d.ddablue)

Jakarta (ANTARA) - Grup band asal Korea Selatan, DAY6 merayakan lima tahun debut mereka di dunia musik K-pop pada Senin (7/9), salah satunya melalui gelaran siaran langsung di laman V Live secara bergantian antara satu personel ke personel lainnya.

Lima personel DAY6 yakni Sungjin, Jae, Young K, Wonpil dan Dowoon masing-masing menyiapkan sebuah kue kecil dengan sebuah lilin di atasnya untuk hari spesial mereka itu. Mereka lalu berbincang dengan para My Day, penggemar mereka.

Para penggemar yang merindukan dua personel DAY6 yakni Sungjin dan Jae yang sempat absen karena mengalami masalah kesehatan mungkin bisa terhibur melihat siaran langsung itu

Personel termuda grup, Dowoon seperti dilansir Soompi, berbagi tangkapan layar siaran semalam di Instagram-nya dan menulis, “Selamat ulang tahun kelima DAY6. My Day. Dan lima anggota DAY6 tercinta. Aku merasa sangat diberkati karena hubungan kami yang semakin dekat seiring berjalannya waktu".

Baca juga: DAY6 akan kembali bermusik lewat sub-unit perdana

Baca juga: Jae DAY6 ungkap di balik lirik "Pacman"


Dia melanjutkan, "Aku mengatakan ini sepanjang waktu tetapi aku pikir tidak ada yang akan berubah di masa depan dan aku akan mencoba untuk tetap tidak berubah,".

Dowoon berjanji grupnya akan terus membuat musik dan memberi para penggemar kekuatan.

"Tolong buat hyung (kakak) tercintaku bermusik dengan sehat dan bahagia dan tolong buat kami menjadi orang yang bisa membuat lebih banyak orang bahagia," tulis dia.
 


Selain merayakan bersama penggemar, Young K juga mengunggah video saat dia membawakan lagu milik penyanyi Jason Mraz, "I'm Yours" di laman Instagramnya. Dia lalu menuliskan, "Happy Birthday Day6".

DAY6 debut pada 7 September 2015 melalui mini album “The Day,” dengan lagu utama “Congratulations". Sejak itu mereka mencatatkan sederet lagu yang cukup dikenal para pendengar musik K-pop seperti "You Were Beautiful", "Letting Go", "Zombie" dan "Beautiful Feeling".

Pada Agustus lalu, DAY6 meluncurkan unit baru, Even of Day yang beranggotakan Young K, Wonpil dan Dowoon. Mereka debut melalui album "The Book of Us: Gluon - Nothing can tear us apart" dengan lagu utama "Where the Sea Sleeps".

Album ini yang sempat menduduki peringkat pertama di tangga album iTunes 11 negara antara lain Hong Kong, Malaysia dan Singapura.

Lagu "Where the Sea Sleeps" juga mencatatkan capaian positif, dengan meraih posisi nomor satu di beberapa tangga lagu waktu nyata domestik termasuk Bugs dan Naver Music.
Baca juga: Even of Day, unit DAY6 nomor satu di iTunes lewat album debut

Baca juga: Sensasi beda Even of Day dan DAY6 kata Young K, Dowoon dan Wonpil

Baca juga: Curhatan Dowoon dan Wonpil DAY6 soal unit baru grupnya

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar