Memang benar, mulai 9-17 September Dinas Pendidikan Kota Jayapura menutup semua pelayanan dan akan melaksanakan kerja dari rumah
Jayapura (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jayapura, Provinsi Papua menutup sementara layanan umum akibat salah seorang aparatur sipil negara (ASN) dinyatakan positif COVID-19.

"Memang benar, mulai 9-17 September Dinas Pendidikan Kota Jayapura menutup semua pelayanan dan akan melaksanakan kerja dari rumah," kata Kepala Disdik Kota Jayapura Fachrudin Pasolo kepada ANTARA di Jayapura, Selasa petang.

Ia menjelaskan bahwa informasi tentang adanya ASN yang positif COVID-19 itu baru itu diketahui pada Senin (7/9) 2020 setelah adanya hasil pemeriksaan ASN yang bersangkutan dari laboratorium sehingga pihaknya mengambil langkah penutupan setelah melaporkan ke Wali Kota dan berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura.

"Pada Rabu (9/9) dijadwalkan seluruh ASN akan melakukan pemeriksaan usap (swab) dan kantor akan disemprot disinfektan," katanya.

Baca juga: Wali Kota Jayapura keluarkan instruksi cegah corona

Baca juga: Ada 2.500 jiwa warga Kota Jayapura bermukim di zona merah COVID-19

"Kami tetap kerja namun untuk sementara dilakukan dari rumah, " tambah Pasolo seraya mengaku ASN yang positif COVID-19 saat ini sudah melakukan isolasi mandiri karena yang bersangkutan masuk kategori orang tanpa gejala (OTG).

Dari penuturan yang bersangkutan, kata Fachrudin Pasolo, ASN itu sempat melakukan donor darah namun tidak dapat memastikan terjangkit dari mana.

Sementara itu Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura menyatakan hingga Senin (7/9) tercatat 2.241 orang positif, 1.907 orang di antaranya sembuh.

Saat ini tercatat 304 orang dirawat baik di rumah sakit maupun secara mandiri dan 30 orang meninggal.

Baca juga: Tambah 16 orang, positif COVID-19 di Kota Jayapura naik 2.160 kasus

Baca juga: Kantor OPD di Papua segera ditutup bila ada ASN positif COVID-19

Baca juga: Warga Kota Jayapura: Warga belum maksimal gunakan masker

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020