Gunungsitoli (ANTARA) - Kasus positif COVID-19 di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, kembali bertambah sebelas orang, sehingga total warga yang terpapar COVID-19 di daerah itu menjadi 65 orang.

"Dari 65 orang yang terpapar COVID-19, hingga hari ini ada sebanyak 28 orang yang dinyatakan sembuh dan empat orang meninggal dunia," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Wilser Napitupulu di Gunungsitoli, Selasa.

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Gunungsitoli, Onahia Telaumbanua mengatakan pihaknya telah menerima surat dari RSUD Gunungsitoli dan Dokter Alexia yang menginformasikan sejumlah warga Gunungsitoli kembali terkonfirmasi positif terpapar COVID-19.

"Warga Kota Gunungsitoli yang positif terpapar COVID-19 sesuai surat yang kami terima dari RSUD Gunungsitoli dan Dokter Alexia berjumlah 11 orang," katanya.

Dari 11 tambahan yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut, kata dia, satu orang merupakan dokter umum dan empat pegawai BPJS Kesehatan yang tinggal di Kota Gunungsitoli.

"Dokter LL serta pegawai BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli MNG, JSL, ENAH dan IA kini sedang menjalani isolasi mandiri," katanya.

Baca juga: Kawasan Nias Sumut mulai terpapar COVID-19

Baca juga: Tambah lima, positif COVID-19 di Gunungsitoli-Sumut naik 48 kasus

Baca juga: Seorang dokter di Gunungsitoli positif COVID-19

Pewarta: Juraidi dan Irwanto
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020